KELAS VB
GURU KELAS : Fuji lestari,S.Pd.
Tabik pun Selamat pagi sholih sholiha ibu guru kelas VB
Semoga sholih sholiha dalam keadaan sehat walafiat dan selalu dalam lindungan Allah SWT.
Sebelum belajar kita mendengarkan tausyiah terlebih dahulu, dilanjutkan menyanyikan lagu wajib nasional mars al- Azhar lampung, sholat dhuha dan murajaah surat- surat pendek.
Bagaimana perasaan sholih sholihah hari ini?
Semoga sholih sholihah bahagia dalam menimba ilmu disekolah yang kita cintai ini.
Baiklah sholih sholiha, sebelum Ibu menjelaskan materi kegiatan , ibu akan mengulas kembali apa itu hidup sederhana, ada yang bisa mendeskripsikan apa itu hidup sederhana , baiklah selanjutnya ibu akan menyampaikan tujuan pembelajaran hari ini yaitu
Tujuan Pembelajaran:
- Membangun Sikap Mandiri: Peserta didik diharapkan dapat mengembangkan sikap mandiri dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam hal pengambilan keputusan, mengelola waktu, dan bertanggung jawab atas tindakan sendiri.
- Meningkatkan Kesadaran Anti Korupsi: Peserta didik diharapkan memahami dampak negatif dari korupsi dan menumbuhkan sikap anti korupsi dengan cara menghargai nilai-nilai kejujuran, integritas, dan tanggung jawab
Media pembelajaran :MedideVideo Edukasi: Video tentang cerita atau animasi yang menggambarkan contoh-contoh perilaku mandiri dan penghindaran korupsi.Buku dan Modul: Buku atau modul yang berisi materi tentang sikap mandiri dan anti korupsi serta contoh-contoh kasus dalam kehidupan sehari-hari.
Metode pembelajaran :
- Membangun Sikap Mandiri: Peserta didik diharapkan dapat mengembangkan sikap mandiri dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam hal pengambilan keputusan, mengelola waktu, dan bertanggung jawab atas tindakan sendiri.
- Meningkatkan Kesadaran Anti Korupsi: Peserta didik diharapkan memahami dampak negatif dari korupsi dan menumbuhkan sikap anti korupsi dengan cara menghargai nilai-nilai kejujuran, integritas, dan tanggung jawab
Tujuan media dan metode pembelajaran dalam materi "Aku Anak Mandiri Pendidikan Anti Korupsi" adalah untuk mengembangkan pemahaman dan kesadaran peserta didik tentang pentingnya sikap mandiri, jujur, dan anti korupsi dalam kehidupan sehari-hari. Berikut adalah rincian tujuan dan penerapan media serta metode pembelajaran yang sesuai:
Tujuan media dan metode pembelajaran dalam materi "Aku Anak Mandiri Pendidikan Anti Korupsi" adalah untuk mengembangkan pemahaman dan kesadaran peserta didik tentang pentingnya sikap mandiri, jujur, dan anti korupsi dalam kehidupan sehari-hari. Berikut adalah rincian tujuan dan penerapan media serta metode pembelajaran yang sesuai:
Tujuan Pembelajaran:
- Membangun Sikap Mandiri: Peserta didik diharapkan dapat mengembangkan sikap mandiri dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam hal pengambilan keputusan, mengelola waktu, dan bertanggung jawab atas tindakan sendiri.
- Meningkatkan Kesadaran Anti Korupsi: Peserta didik diharapkan memahami dampak negatif dari korupsi dan menumbuhkan sikap anti korupsi dengan cara menghargai nilai-nilai kejujuran, integritas, dan tanggung jawab.
- Mengaplikasikan Nilai-nilai dalam Kehidupan Sehari-hari: Peserta didik diharapkan bisa menerapkan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan pribadi, baik di sekolah, keluarga, maupun masyarakat.
- Membangun Sikap Mandiri: Peserta didik diharapkan dapat mengembangkan sikap mandiri dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam hal pengambilan keputusan, mengelola waktu, dan bertanggung jawab atas tindakan sendiri.
- Meningkatkan Kesadaran Anti Korupsi: Peserta didik diharapkan memahami dampak negatif dari korupsi dan menumbuhkan sikap anti korupsi dengan cara menghargai nilai-nilai kejujuran, integritas, dan tanggung jawab.
- Mengaplikasikan Nilai-nilai dalam Kehidupan Sehari-hari: Peserta didik diharapkan bisa menerapkan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan pribadi, baik di sekolah, keluarga, maupun masyarakat.
Media Pembelajaran:
- Video Edukasi: Video tentang cerita atau animasi yang menggambarkan contoh-contoh perilaku mandiri dan penghindaran korupsi.
- Buku dan Modul: Buku atau modul yang berisi materi tentang sikap mandiri dan anti korupsi serta contoh-contoh kasus dalam kehidupan sehari-hari.
- Poster atau Infografis: Media visual yang menggambarkan langkah-langkah untuk menjadi anak yang mandiri dan bagaimana cara menanggulangi korupsi dalam kehidupan.
- Simulasi atau Permainan Interaktif: Game edukasi yang memotivasi siswa untuk membuat keputusan yang benar, misalnya dengan menghadapi situasi yang membutuhkan kejujuran dan keberanian dalam menanggulangi tindakan korupsi.
- Video Edukasi: Video tentang cerita atau animasi yang menggambarkan contoh-contoh perilaku mandiri dan penghindaran korupsi.
- Buku dan Modul: Buku atau modul yang berisi materi tentang sikap mandiri dan anti korupsi serta contoh-contoh kasus dalam kehidupan sehari-hari.
- Poster atau Infografis: Media visual yang menggambarkan langkah-langkah untuk menjadi anak yang mandiri dan bagaimana cara menanggulangi korupsi dalam kehidupan.
- Simulasi atau Permainan Interaktif: Game edukasi yang memotivasi siswa untuk membuat keputusan yang benar, misalnya dengan menghadapi situasi yang membutuhkan kejujuran dan keberanian dalam menanggulangi tindakan korupsi.
Metode Pembelajaran:
- Diskusi Kelompok: Membahas kasus nyata atau fiktif yang melibatkan keputusan terkait perilaku mandiri dan korupsi, dengan tujuan mengajak siswa berpikir kritis dan berbagi pandangan.
- Pembelajaran Berbasis Proyek (Project-Based Learning): Mengajak siswa untuk membuat proyek yang berkaitan dengan perilaku anti korupsi, seperti kampanye kejujuran di sekolah.
Dokumentasi kegiatan hari ini
- Diskusi Kelompok: Membahas kasus nyata atau fiktif yang melibatkan keputusan terkait perilaku mandiri dan korupsi, dengan tujuan mengajak siswa berpikir kritis dan berbagi pandangan.
- Pembelajaran Berbasis Proyek (Project-Based Learning): Mengajak siswa untuk membuat proyek yang berkaitan dengan perilaku anti korupsi, seperti kampanye kejujuran di sekolah.
0 komentar:
Posting Komentar