Kkamis, 03 Oktober 2019
Tema 4 sub tema 2
Pb 4 dan 5
Pb 4, muatan B.Indonesia
Menemukan informasi penting suatu teks dengan menjawab pertanyaan

 

Setiap teks eksplanasi selalu memuat informasi penting di dalamnya . Kamu dapat menemukan informasi penting tersebut dengan cara membaca sungguh sungguh. Setelah selesai membaca keseluruhan isi teks  kamu dapat mengajukan pertanyaan tentang teks dan dapat menggunakan kata tanya apa,siapa,dimana, kapan, mengapa dan bagaimana.
 Bupena hal 46

Muatan PPKn 
Menghormati dan menghargai keberagaman kegiatan ekonomi

memberi modal ( semampunya / jika mampu )
membantu memasarkan
memberi saran positif
menumbuhkan persaingan usaha yg sehat  dlm kegiatan perekonomiaannya
menghormati usaha ekonomi orang lain
menjunjung tinggi stp jenis pekerjaan
meneladani keberhasilan orang lain

Pb 5.muatan bahasa Indonesia 
Peran Indonesia dalam kerjasama mengatasi obat obatan terlarang
The Golden Triangle ASEAN. Golden Triangle ini meliputi perbatasan Myanmar, Thailand, dan Vietnam Di Golden Triangle ini pernah menangkap 147 kg heroin yang diselundupkan dari Myanmar menuju Thailand menurut data dari UNDOC( United Nations Office on Drugs and Crime).
Drugs Traffiking merupakan kejahatan yang terorganisir dan lintas negara yang sangat menghawatirkan negara-negara terutama negara-negara di ASEAN. ASEAN dalam mengangani ini memiliki beberapa Kesepakatan antar negara dan membentuk badan ASOD(ASEAN Senior Officials on Drugs Matters) Sebagai lembaga yang mewadahi negara-negara ASEAN untuk bekerjasama dalam menanggulangi penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan berbahaya, ASOD memiliki peran dan tugas sebagai berikut:
a) Melaksanakan ASEAN Declaration of Principles to Combat the Abuse of Narcotics Drugs,
b) Menyelaraskan pandangan, pendekatan, dan strategi dalam menanggulangi masalah narkotika dan cara memberantas peredarannya di wilayah ASEAN,
c) Mengkonsolidasikan serta memperkuat upaya bersama, terutama dalam masalah penegakan hukum, penyusunan undang-undang, upaya-upaya preventif melalui pendidikan, penerangan kepada masyarakat, perawatan dan rehabilitasi, riset dan pelatihan, kerjasama internasional, pengawasan atas penanaman narkotika serta peningkatan partisipasi organisasi-organisasi non-pemerintah,
d) Melaksanakan ASEAN Policy and Strategies on Drug Abuse Control sebagaimana telah disetujui dalam pertemuan ASEAN Drug Experts ke-4 di Jakarta tahun 1984,
e) Melaksanakan pedoman mengenai bahaya narkotika yang telah ditetapkan oleh “International Conference on Drugs on Drug Abuse and Illicit Trafficking” dimana negara-negara anggota ASEAN telah berpartisipasi secara aktif,
f) Merancang, melaksanakan, dan memonitor, serta mengevaluasi semua program penanggulangan masalah narkotika ASEAN,
g) Mendorong partisipasi dan kerjasama dengan pihak ketiga dalam upaya pemberantasan peredaran gelap narkotika dan,
h) Meningkatkan upaya ke arah tercapainya ratifikasi, aksesi, dan pelaksanaan semua ketentuan PBB yang berkaitan dengan masalah bahaya narkotika.
Indonesia memiliki upaya mencegah narkoba melalui kebijakan kementrian luar negeri
Kejahatan narkotika dan obat terlarang (narkoba) pada umumnya bersifat transnasional (cross border), sehingga tidak ada satu negara pun yang terlepas dari sasaran sindikat kejahatan narkoba internasional termasuk Indonesia. Karena sifatnya yang lintas batas tersebut, masalah narkoba tidak bisa diselesaikan sendiri.
Masyarakat internasional telah memiliki tiga Konvensi anti narkoba yaitu Single Convention on Narcotic Drugs, 1961; Convention on Psychotropic Substances, 1971; dan Convention against the Illicit Traffic in Narcotic Drugs and Psychotropic Substances, 1988. Sebagai negara pihak di ketiga Konvensi PBB terkait narkotika Indonesia senantiasa aktif dalam kerja sama internasional di bidang penanggulangan tindak pidana perdagangan narkotika dan obat-obatan terlarang.
Pada tahun 2013, Indonesia telah terpilih sebagai salah satu dari 53 negara anggota Commission on Narcotic Drugs (CND), dan Indonesia akan menjalankan tugasnya hingga tahun 2017. Selain itu, pada tanggal 25 April 2013, pakar farmakologi dan farmakokinetis klinik Indonesia, Prof. Dr. Sri Suryawati, berhasil terpilih menjadi salah satu dari 13 Board Member INCB pada pemilihan yang dilakukan oleh Dewan Ekonomi dan Sosial (ECOSOC) PBB, di Markas Besar PBB, New York. Prof. Suryawati selanjutnya akan menjalankan tugasnya di INCB sampai dengan tahun 2017. Terpilihnya wakil dari Indonesia menunjukkan kepercayaan internasional yang tinggi terhadap Indonesia dan akan memberikan sudut pandang yang lebih seimbang dalam memajukan rezim pengawasan narkoba internasional. Pada tingkat multilateral, Indonesia terus berupaya memainkan peran aktifnya dalam memberantas peredaran dan perdagangan gelap narkoba dalam berbagai forum seperti Commission on Narcotic Drugs, Special Session of the United Nations General Assembly on the World Drug Problem yang akan diadakan pada 19-21 April 2016, Head of National Drug Law Enforcement for Asia-Pacific dan berbagai pertemuan lainnya di bawah kerangka UNODC. Indonesia akan terus mendukung setiap upaya penguatan peran lembaga-lembaga PBB, peningkatan koordinasi antar para pemangku kepentingan pada tingkat internasional dan regional, dalam upaya menanggulangi masalah narkotika secara terpadu dan komprehensif, termasuk melalui pendekatan alternative development, yang mengurangi penanaman tumbuhan mengandung zat narkotika melalui langkah-langkah pembangunan dan peningkatan penghasilan di masyarakat.
Bupena hal 48
Muatan Bahasa. Indonesia
Brosur dan ciri ciri brosur

Pengertian Brosur

Brosur ialah sebuah alat untuk mempromosikan barang, jasa dan sebagainya, yang mana terbuat dari sebuah kertas yang di dalamnya memiliki sejumlah informasi serta penawaran tentang jasa ataupun produk tersebut.
Adapula pengertian yang lain mengenai brosur yakni ialah sebuah alat publikasi yang resmi dari sebuah perusahaan yang mempunyai bentuk cetakan, yang memiliki berbagai informasi tentang sebuah produk , layanan, program dan yang lainnya, dan ditujukan pada pasar sasaran dan juga sasaran tertentu yang lainnya.

Dimana cara penyampaiannya sendiri dengan dibagikan secara gratis kepada pelanggan ataupun masyarakat yang bertujuan untuk memperkenalkan dengan lebih jelas dan juga secara rinci tentang produk, layanan, program dan yang lainnya supaya dapat membantu dari upaya pemasaran atau juga marketing public relations, dan ada beberapa fungsi yang akan dijelaskan di bawah ini.

Fungsi Brosur

Sudah diberikan penjelasan tentang pengertian brosur, dan tentu saja masih belum cukup jika hanya penjelasan mengenai pengertiannya saja. Oleh karena itu disini akan dijelaskan kembali mengenai fungsi dari brosur itu sendiri yang akan dijelaskan berikut ini.
Sebagai media yang memberikan sebuah informasi kepada para konsumen yang berkaitan dengan perusahaan. Dimana informasi itu sendiri berkaitan dengan presentasi dari perusahaan, produk baru dari perusahaan atau juga layanan yang lain yang diberikan perusahaan tersebut yang ingin ditawarkan.
2. Sebagai alat iklan atau juga promosi, yang dapat menarik ataupun memungkinkan untuk dapat mempromosikan satu ataupun lebih dari produk dan juga jasa.
3. Desain dari sebuah brosur yang baik yang memungkinkan untuk dapat mempertahankan sebuah kriteria dari seluruh brosur dari perusahaan tersebut. Kriteria yang terkadang sering disebut dengan konsep yang kemudian disatukan ke dalam seluruh jenis brosur, yang akan menjadikan perusahaan tersebut teridentifikasi dengan mudah.
Pengertian Brosur, Fungsi Brosur Dan Ciri-Cirinya Lengkap

Ciri-Ciri Brosur

Dari kedua penjelasan yang telah diberikan masih ada yang belum dijelaskan yaitu tentang ciri-ciri dari brosur. Dan pada kesempatan kali ini kita akan membahasnya agar pembahasan artikel kali ini menjadi lebih jelas bagi para pembaca. Untuk itu mari kita lanjutkan menyimak penjelasan yang akan diberikan dibawah ini.
  • Pernyataan dari pesan yang selalu tunggal.
  • Yang bertujuan untuk dapat menginformasikan, mengedukasi, dan juga membujuk ataupun mempengaruhi pelanggan agar dapat membeli dari pesan yang telah disampaikan.
  • Brosur diterbitkan sekali, meski begitu dapat untuk dicetak ulang berkali-kali baik diperbarui ataupun tidak.
  • Brosur sendiri harus dapat menarik perhatian dari pelanggan ataupun publik.
  • Memiliki sistem distribusi sendiri dan bukan merupakan dari bagian media yang lainnya.
  • Copyan yang harus jelas dan juga desain harus menarik.

0 komentar:

Posting Komentar