Kelas : 2
Tema : 5
Sub Tema : 2
Pembelajaran ke : 3
Assalamualaikum, Good morning, How are you?Apakabar Sholih Sholihah 2B beserta ayah bunda hari ini, semoga dalam keadaan sehat.
jangan lupa sebelum memulai aktivitas hari ini selalu berdoa, agar apa yang kita lakukan mendapat rahmat dari Allah SWT. aamiin
Baiklah, kemarin kita sudah belajar tentang karya seni tiga dimensi dan mengubah satuan m ke cm.
Berikut hasil tugas sholih sholihah kemarin:
Tujuan pembelajaran kita hari ini adalah: kita mempelajari dan mengamati berbagai jenis daun, kemudian mengukur panjang benda dengan satuan baku yang sering digunakan (misalnya cm dan m) dengan tepat.
Silahkan ananda sekalian mendengarkan tausiyah berikut ini :
Video Pembelajaran:
https://www.youtube.com/watch?v=gf3nObrB5oM
Ringkasan Materi:
Cara Membuat Ketupat
1. Gulung di satu sisi janur sampai tiga kali pada tangan dengan posisi
pangkal janur menghadap ke atas.
2. Ambil sisi janur satu lagi, seperti sebelumnya. Gulung pada tangan
sebanyak tiga kali dengan posisi pangkal janur menghadap ke bawah.
3. Buatlah kedua gulungan saling bersilangan. Janur masih dalam posisi
tergulung.
4. Ambil di satu ujung, lalu putar ke belakang susunan janur.
5. Masukkan ujung janur yang sudah diputar ke belakang janur yang
berada pada posisi tengah.
6. Teruskan anyaman sampai bawah. Lakukan hal yang sama dengan
janur yang satu lagi.
7. Pangkal janur yang sudah terletak di samping, langsung dapat
dianyam ke atas. Lakukan hal yang sama dengan kedua pangkal janur sampai bertemu.
Perhatikan percakapan Beni! Beni sedang bercakap-cakap dengan Bu Guru!
Daun kelapa berguna untuk cangkang ketupat. Banyak jenis daun lainnya yang berguna bagimu.
Seperti, daun mangga, daun singkong, dan daun pepaya.
Tugas Hari ini adalah!
Amatilah lima jenis daun di sekitarmu! Ukurlah panjang tangkai daunnya!
Catat hasilnya pada kolom berikut! Ukuran dalam satuan cm.
Semangat selalu sholih dan sholihah 2B. Semoga selalu sehat dan dalam lindungan Allah SWT. aamiin
Good bye. See you tomorrow.
0 komentar:
Posting Komentar