Kelas : 2
Hari/Tanggal : Rabu, 31 Maret 2021
Tema : 7 Kebersamaan
Subtema : 3 Kebersamaan di Tempat Bermain
Pembelajaran : 1
Kode KD. : B.indo (3.8) Matematika (3.7) SBdP (3.1)
berikut Link Tausiah, Silahkan disimak:
Assalammualaikum wr wb anak soleh soleha,
kemarin kita sudah menyelesaikan PH Tema 7 sub tema 1 dan 2, alhamdulillah hasilnya memuaskan..
hari ini kita mulai pembelaharan baru kita, masuk ke subtema 3 Kebersamman di tempat bermain, tetap semangat anak-anak
Tujuan Pembelajaran
1. Dengan mengamati gambar yang disajikan, siswa mampu mengaitkan isi dongeng dengan hidup rukun.
2. Dengan gambar dan teks yang disajikan, siswa mampu menyajikan pecahan dengan tepat.
3. Dengan penjelasan guru, siswa mampu mengidentifikasi cara menggunakan alat dan bahan gambar imajinatif.
4. Dengan mencermati alam dan informasi dari buku, siswa mampu menggambar imajinatif.
Video Pembelajaran
https://www.youtube.com/watch?v=Rr1HxLE0vqw
Ringkasan Materi
Bermain di Taman
Bacalah tesk bacaan dibawah ini
Hari ini hari Minggu. Siti dan teman-temannya bermain di taman. Mereka bermain Kucing dan Tikus. Bermain di taman membuat badan menjadi segar. Setelah bermain Kucing dan Tikus,Siti penasaran tentang kisah Kucing dan Tikus yangbermusuhan.Siti kembali ke kelas menemui Ibu Guru untukmencari informasi tentang kisah Kucing dan Tikus.
Menggambar Imajinasi
Hari ini Siti bermain di halaman sekolah.Siti melihat ada beberapa temannya bermain bola.
Siti ingin menggambar suasana di halaman sekolah.Ada tiga siswa bermain bola di halaman.
Siti membuat sketsa gambarannya.
Langkah-langkah menggambar
1. Siapkan alat dan bahan.
2. Lakukan pengamatan atau observasi.
3. Buatlah sketsa gambar.
4. Berilah warna.
Alat dan bahan:
_ pensil
_ krayon
- Penghapus
Gambar imajinasi Adalah gambar yang dibuat berdasarkan khayalan. Ide gambar imajinasi