Kelas : 2
Tema : 7 Kebersamaan
Subtema : 3 Kebersamaan di Tempat Bermain
Pembelajaran : 5 dan 6
Kode KD. : B.indo (3.9) PKn (3.3) Matematika (3.7) SBdP (3.1)
Tabik Pun 🙏 anak-anak bu guru yang sholih sholihah kelas 2 B 😊 Bagaimana kabarnya hari ini?
Sebelum belajar, jangan lupa sholat dhuha dan murojaah ya nak.
Silahkan ananda sekalian mendengarkan tausiyah berikut :
Tujuan Pembelajaran
siswa dapat memahami karakteristik teman sekolah berdasarkan agama.
siswa dapat menentukan sikap terhadap teman sekolah yang berbeda agama.
5. siswa mampu menuliskan kata sapaan dalam kalimat.
6. siswa mampu menyatakan pecahan ( ½, 1/3 dan 1/4) sebagai bagian dari keseluruhan.
siswa mampu mengidentifikasi langkah-langkah membuat karya patung imajinatif dengan bahan alami.
Video Pembelajaran 5
Video Pembelajaran 6
Ringkasan Materi
Siti bersama teman-temannya membawa Dayu ke
ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS).
Siti disambut petugas dari dokter kecil dan
didampingi Ibu guru.
Dayu segera diobati, kemudian siswa sebagai
dokter kecil berbincang dengan Siti.
Setiap siswa memiliki ciri dan sifat sendiri.
Ada yang menyukai warna kuning, ada siswa yang
menyukai biru.
Sikap yang baik dapat diungkapkan dengan sapaan
yang baik.
Membuat Patung Hewan
Proses pembuatan patung:
1. Siapkan tanah liat atau plastisin.
2. Siapkan alat bantu dan air.
3. Siapkan meja putar (jika ada).
4. Siapkan gambar rancangan patung.
5. Tempatkan tanah liat atau plastisin di atas meja, putar sedikit demi sedikit.
6. Pijat-pijat bahan hingga mendekati bentuk yang diinginkan secara global.
7. Jika bahan kurang bisa ditambah, sebaliknya bila berlebih bisa dikurangi.
8. Sempurnakan bentuk dengan alat bantu, lalu berikan sentuhan akhir dengan pembentukan detail patung dan dihaluskan.
Tugas :
kerjakan modul tematik Matematika dan Sbdp halaman 70