Kamis, 02September 2021

Kamis, 02 September 2021

TEMATIK 2 SUBTEMA 3 PEMBELAJARAN 2&3

     

Kelas : 2

Tema  : 2 Bermain di Lingkunganku

Subtema : 3 Bermain di Lingkungan Sekolah

Pembelajaran : 2&3

KD.                           : 

Tabik pun sholih sholihah kelas 2 A 😊 Bagaimana kabarnya hari ini? 

Sebelum belajar, jangan lupa sholat dhuha dan muroja'ah ya nak. 

Silahkan ananda sekalian mendengarkan tausiyah berikut :

https://youtu.be/bOOMZJBLYXg

Tujuan Pembelajaran 

1.      Peserta didik dapat mengelompokkan keragaman benda di lingkungan sekitar berdasarkan bentuknya dengan tepat. 

2.      Peserta didik dapat mengidentifikasi tata tertib yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di sekolah dengan baik. 

3. Peserta didik dapat menyatakan pembagian sebagai pengurangan berulang dengan tepat.  


Video pembelajaran Tema 2 subtema 3 pembelajaran 2

https://www.youtube.com/watch?v=EOkZzB17sA8

 Video pembelajaran Tema 2 subtema 3 pembelajaran 3

https://www.youtube.com/watch?v=glTQnOYdR7c


RINGKASAN MATERI

Bahasa Indonesia

Wujud benda ada bermacam-macam, ada yang berwujud padatcairgas.

Ciri-ciri benda berwujud Padat adalah keras. Contohnya: kayu, buku, pensil, penghapus, sapu, kaca, sendok, garpu, dan bannyak lainnya.

Ciri-ciri benda berwujud Cair adalah mengikuti wadahnya. Contoh: air, minyak, sirop, oli, bensin, madu, kecap, dan banyak lainnya.

Ciri-ciri benda berwujud Gas adalah menepati seluruh ruangan. Contoh: balon dan ban motor/ban mobil/ban sepeda.

PPKn



Matematika

Pembagian (Pengurangan berulang)

 

Dari percakapan diatas diketahui Bahwa Beni memiliki skor sebanyak 45 poin yang telah melalui 

Jadi, dari Skor yang Beni dapatkan yaitu sebanyak 45 poin dibagi 3 babak. 

Bentuk pembagiannya 45:3  dan bentuk pengurangan berulang sampai hasilnya 0 menjadi



SBdP

Karya Seni

Dalam membuat Karya Seni tentunya harus memiliki Alat dan Bahan. Masih ingatkah kalian Alat bahan yang harus diiliki saat akan mengerjakan karya seni dua dimensi maupun tiga dimensi?

 


TUGAS

Kamis, 02 September 2021

TEMATIK 2 SUBTEMA 3 PEMBELAJARAN 2&3

     

Kelas : 2

Tema  : 2 Bermain di Lingkunganku

Subtema : 3 Bermain di Lingkungan Sekolah

Pembelajaran : 2&3

KD.                           : 

Tabik pun sholih sholihah kelas 2 A 😊 Bagaimana kabarnya hari ini? 

Sebelum belajar, jangan lupa sholat dhuha dan muroja'ah ya nak. 

Silahkan ananda sekalian mendengarkan tausiyah berikut :

https://youtu.be/bOOMZJBLYXg

Tujuan Pembelajaran 

1.      Peserta didik dapat mengelompokkan keragaman benda di lingkungan sekitar berdasarkan bentuknya dengan tepat. 

2.      Peserta didik dapat mengidentifikasi tata tertib yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di sekolah dengan baik. 

3. Peserta didik dapat menyatakan pembagian sebagai pengurangan berulang dengan tepat.  


Video pembelajaran Tema 2 subtema 3 pembelajaran 2

https://www.youtube.com/watch?v=EOkZzB17sA8

 Video pembelajaran Tema 2 subtema 3 pembelajaran 3

https://www.youtube.com/watch?v=glTQnOYdR7c


RINGKASAN MATERI

Bahasa Indonesia

Wujud benda ada bermacam-macam, ada yang berwujud padatcairgas.

Ciri-ciri benda berwujud Padat adalah keras. Contohnya: kayu, buku, pensil, penghapus, sapu, kaca, sendok, garpu, dan bannyak lainnya.

Ciri-ciri benda berwujud Cair adalah mengikuti wadahnya. Contoh: air, minyak, sirop, oli, bensin, madu, kecap, dan banyak lainnya.

Ciri-ciri benda berwujud Gas adalah menepati seluruh ruangan. Contoh: balon dan ban motor/ban mobil/ban sepeda.

PPKn



Matematika

Pembagian (Pengurangan berulang)

 

Dari percakapan diatas diketahui Bahwa Beni memiliki skor sebanyak 45 poin yang telah melalui 

Jadi, dari Skor yang Beni dapatkan yaitu sebanyak 45 poin dibagi 3 babak. 

Bentuk pembagiannya 45:3  dan bentuk pengurangan berulang sampai hasilnya 0 menjadi



SBdP

Karya Seni

Dalam membuat Karya Seni tentunya harus memiliki Alat dan Bahan. Masih ingatkah kalian Alat bahan yang harus diiliki saat akan mengerjakan karya seni dua dimensi maupun tiga dimensi?

 


TUGAS

Kamis, 02 September 2021

TEMATIK 2 SUBTEMA 3 PEMBELAJARAN 2&3

     

Kelas : 2

Tema  : 2 Bermain di Lingkunganku

Subtema : 3 Bermain di Lingkungan Sekolah

Pembelajaran : 2&3

KD.                           : 

Tabik pun sholih sholihah kelas 2 A 😊 Bagaimana kabarnya hari ini? 

Sebelum belajar, jangan lupa sholat dhuha dan muroja'ah ya nak. 

Silahkan ananda sekalian mendengarkan tausiyah berikut :

https://youtu.be/bOOMZJBLYXg

Tujuan Pembelajaran 

1.      Peserta didik dapat mengelompokkan keragaman benda di lingkungan sekitar berdasarkan bentuknya dengan tepat. 

2.      Peserta didik dapat mengidentifikasi tata tertib yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di sekolah dengan baik. 

3. Peserta didik dapat menyatakan pembagian sebagai pengurangan berulang dengan tepat.  


Video pembelajaran Tema 2 subtema 3 pembelajaran 2

https://www.youtube.com/watch?v=EOkZzB17sA8

 Video pembelajaran Tema 2 subtema 3 pembelajaran 3

https://www.youtube.com/watch?v=glTQnOYdR7c


RINGKASAN MATERI

Bahasa Indonesia

Wujud benda ada bermacam-macam, ada yang berwujud padatcairgas.

Ciri-ciri benda berwujud Padat adalah keras. Contohnya: kayu, buku, pensil, penghapus, sapu, kaca, sendok, garpu, dan bannyak lainnya.

Ciri-ciri benda berwujud Cair adalah mengikuti wadahnya. Contoh: air, minyak, sirop, oli, bensin, madu, kecap, dan banyak lainnya.

Ciri-ciri benda berwujud Gas adalah menepati seluruh ruangan. Contoh: balon dan ban motor/ban mobil/ban sepeda.

PPKn



Matematika

Pembagian (Pengurangan berulang)

 

Dari percakapan diatas diketahui Bahwa Beni memiliki skor sebanyak 45 poin yang telah melalui 

Jadi, dari Skor yang Beni dapatkan yaitu sebanyak 45 poin dibagi 3 babak. 

Bentuk pembagiannya 45:3  dan bentuk pengurangan berulang sampai hasilnya 0 menjadi



SBdP

Karya Seni

Dalam membuat Karya Seni tentunya harus memiliki Alat dan Bahan. Masih ingatkah kalian Alat bahan yang harus diiliki saat akan mengerjakan karya seni dua dimensi maupun tiga dimensi?

 


TUGAS

Kamis, 02 September 2021

TEMATIK 2 SUBTEMA 3 PEMBELAJARAN 2&3

     

Kelas : 2

Tema  : 2 Bermain di Lingkunganku

Subtema : 3 Bermain di Lingkungan Sekolah

Pembelajaran : 2&3

KD.                           : 

Tabik pun sholih sholihah kelas 2 A 😊 Bagaimana kabarnya hari ini? 

Sebelum belajar, jangan lupa sholat dhuha dan muroja'ah ya nak. 

Silahkan ananda sekalian mendengarkan tausiyah berikut :

https://youtu.be/bOOMZJBLYXg

Tujuan Pembelajaran 

1.      Peserta didik dapat mengelompokkan keragaman benda di lingkungan sekitar berdasarkan bentuknya dengan tepat. 

2.      Peserta didik dapat mengidentifikasi tata tertib yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di sekolah dengan baik. 

3. Peserta didik dapat menyatakan pembagian sebagai pengurangan berulang dengan tepat.  


Video pembelajaran Tema 2 subtema 3 pembelajaran 2

https://www.youtube.com/watch?v=EOkZzB17sA8

 Video pembelajaran Tema 2 subtema 3 pembelajaran 3

https://www.youtube.com/watch?v=glTQnOYdR7c


RINGKASAN MATERI

Bahasa Indonesia

Wujud benda ada bermacam-macam, ada yang berwujud padatcairgas.

Ciri-ciri benda berwujud Padat adalah keras. Contohnya: kayu, buku, pensil, penghapus, sapu, kaca, sendok, garpu, dan bannyak lainnya.

Ciri-ciri benda berwujud Cair adalah mengikuti wadahnya. Contoh: air, minyak, sirop, oli, bensin, madu, kecap, dan banyak lainnya.

Ciri-ciri benda berwujud Gas adalah menepati seluruh ruangan. Contoh: balon dan ban motor/ban mobil/ban sepeda.

PPKn



Matematika

Pembagian (Pengurangan berulang)

 

Dari percakapan diatas diketahui Bahwa Beni memiliki skor sebanyak 45 poin yang telah melalui 

Jadi, dari Skor yang Beni dapatkan yaitu sebanyak 45 poin dibagi 3 babak. 

Bentuk pembagiannya 45:3  dan bentuk pengurangan berulang sampai hasilnya 0 menjadi



SBdP

Karya Seni

Dalam membuat Karya Seni tentunya harus memiliki Alat dan Bahan. Masih ingatkah kalian Alat bahan yang harus diiliki saat akan mengerjakan karya seni dua dimensi maupun tiga dimensi?

 


TUGAS

Kamis, 02 September 2021

TEMATIK 2 SUBTEMA 3 PEMBELAJARAN 2&3

     

Kelas : 2

Tema  : 2 Bermain di Lingkunganku

Subtema : 3 Bermain di Lingkungan Sekolah

Pembelajaran : 2&3

KD.                           : 

Tabik pun sholih sholihah kelas 2 A 😊 Bagaimana kabarnya hari ini? 

Sebelum belajar, jangan lupa sholat dhuha dan muroja'ah ya nak. 

Silahkan ananda sekalian mendengarkan tausiyah berikut :

https://youtu.be/bOOMZJBLYXg

Tujuan Pembelajaran 

1.      Peserta didik dapat mengelompokkan keragaman benda di lingkungan sekitar berdasarkan bentuknya dengan tepat. 

2.      Peserta didik dapat mengidentifikasi tata tertib yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di sekolah dengan baik. 

3. Peserta didik dapat menyatakan pembagian sebagai pengurangan berulang dengan tepat.  


Video pembelajaran Tema 2 subtema 3 pembelajaran 2

https://www.youtube.com/watch?v=EOkZzB17sA8

 Video pembelajaran Tema 2 subtema 3 pembelajaran 3

https://www.youtube.com/watch?v=glTQnOYdR7c


RINGKASAN MATERI

Bahasa Indonesia

Wujud benda ada bermacam-macam, ada yang berwujud padatcairgas.

Ciri-ciri benda berwujud Padat adalah keras. Contohnya: kayu, buku, pensil, penghapus, sapu, kaca, sendok, garpu, dan bannyak lainnya.

Ciri-ciri benda berwujud Cair adalah mengikuti wadahnya. Contoh: air, minyak, sirop, oli, bensin, madu, kecap, dan banyak lainnya.

Ciri-ciri benda berwujud Gas adalah menepati seluruh ruangan. Contoh: balon dan ban motor/ban mobil/ban sepeda.

PPKn



Matematika

Pembagian (Pengurangan berulang)

 

Dari percakapan diatas diketahui Bahwa Beni memiliki skor sebanyak 45 poin yang telah melalui 

Jadi, dari Skor yang Beni dapatkan yaitu sebanyak 45 poin dibagi 3 babak. 

Bentuk pembagiannya 45:3  dan bentuk pengurangan berulang sampai hasilnya 0 menjadi



SBdP

Karya Seni

Dalam membuat Karya Seni tentunya harus memiliki Alat dan Bahan. Masih ingatkah kalian Alat bahan yang harus diiliki saat akan mengerjakan karya seni dua dimensi maupun tiga dimensi?

 


TUGAS

Perhatikan cara berpakaian Lani, Udin dan Beni pada gambar di bawah ini :


Menurutmu siapa yang cara berpakaiannya tidak sesuai tata tertib berpakaian di sekolah?
Lalu bagaimana seharusnya tata tertib berpakaian di sekolah? 

Jelaskan jawabanmu dengan voice note lalu kirim di grup WA kelas ya!

Semangat selalu ya nak ..😊😍

0 komentar:

Posting Komentar