Senin, 19 September 2022

19 september 2022

 

Kelas : 1

Tema  : 3 Kegiatanku

Subtema : 1 Kegiatan Pagi Hari

Pembelajaran : 2&3

Good morning  anak-anak Bu Guru yang sholih sholihah kelas 1 A serta Ayah Bunda 😊 Bagaimana kabarnya hari ini?


Pembelajaran 2
Tujuan Pembelajaran:
1.   Dengan menyimak penjelasan dan contoh yang diberikan guru siswa mampu menunjukkan prosedur gerakan melempar dengan tepat.
2.      Melalui kegiatan praktik siswa mampu melakukan gerakan melempar dengan tepat.
3.    Melalui tanya jawab siswa mampu menyebutkan kosa kata yang berhubungan dengan pagi hari dengan lafal dan ejaan yang tepat.
4.      Dengan menggunakan kartu-kartu huruf siswa mampu menyusun kata-kata yang berhubungan dengan pagi hari dengan tepat.
Materi Pembelajaran:
1.      Olahraga di pagi hari lewat permainan melempar bola .
2.      Bermain menyusun huruf menjadi kosa kata tentang kegiatan pagi hari

MATERI

Minggu pagi beni berolah raga
Beni berolah raga bersama ayah dan ibu
Mereka berlari pagi mengitari taman kota
Setelah berlari pagi Beni latihan melempar bola
Ayah membantu Beni berlatih melempar bola
Latihan melempar bola menguatkan otot tangan
Berikut beberapa contoh melempar

Melempar dengan tangan kanan dan tangan kiri

Melempar bola ke atas, bawah dan depan 


olah raga kita harus tertib
Kita harus mengikuti aturan latihan
Kita juga harus bersikap santun saat berlatih

Ayo Berlatih
Pada pagi haru kita masih segar dan semangat
Pagi hari waktu yang tepat untuk belajar
Misalnya belajar membaca
Susunlah kartu-kartu huruf berikut menjadi kata!



Cocokkan dengan kata-kata berikut  
terbit              matahari               ayam              mandi
sarapan          sekolah                 berdoa            
tidur               berkokok              bangun

a m y a                        ......................              
d o b e r a                   ..................
a d m i n                     ......................              
a n u b g n                  ..................
d u i t r                        ......................              
h s a l e o k                 ..................
b e t r i t                      ......................           
a t m a r h i a              ..................
a s p a r n a                ......................              
b o r k k e k o             ..................

Pembelajaran 3
Tujuan Pembelajaran:
1.      Melalui kegiatan membaca siswa mampu mengidentifikasi kosa kata terkait kegiatan pagi hari dengan tepat
2.      Melalui kegiatan menjiplak siswa mampu menuliskan kosa kata terkait kegiatan pagi hari dengan tepat
3.      Melalui pengamatan dan penjelasan guru siswa mampu mengidentifikasi simbol sila-sila Pancasila pada lambang negara Garuda Pancasila
4.      Melalui permainan “Berburu Harta Karun” siswa mampu menentukan simbol yang tepat dari sila-sila Pancasila
Materi Pembelajaran:
1.      Mendiskusikan simbol yang sesuai dengan bunyi sila-sila Pancasila
2.      Membaca pemahaman tentang kosa kata yang berhubungan dengan pagi hari.

MATERI

Ayo Membaca
Bacalah dengan nyaring!

Pagi Hari yang Ceria
Matahari terbit di pagi hari
Sinarnya hangat sampai ke bumi
Pohon dan bunga aneka warna
Ayam dan burung bersuka ria
Udara pun sejuk terasa
Mari sambut pagi ceria
Karunia Tuhan yang kuasa


Ayo Berlatih
Pagi hari Kani berolah raga
Lani jalan pagi di sekitar rumahnya
Sambil jalan pagi Lani melihat sekeliling
Lani menghitung benda-benda yang dilihatnya
Coba hitung banyak benda-benda tersebut



Ayo Mengamati
Senin pagi anak-anak mengikuti upacara
Kepala sekolah menjelaskan tentang Pancasila
Sila-sila Pancasila memiliki simbol
Berikut ini adalah simbol sila-sila Pancasila


1.      Bintang                       : Ketuhanan Yang Maha Esa
2.      Rantai                          : Kemanusiaan yang adil dan beradab
3.      Pohon Beringin           : Persatuan Indonesia
4. Kepala Banteng   : Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan
5.      Padi dan Kapas           : Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar