Senin,05 September 2022


Kelas : 1

Tema  : 2 Kegemaranku

Subtema : 3

Pembelajaran : 2&3

Good morning  anak-anak Bu Guru yang sholih sholihah kelas 1 A serta Ayah Bunda 😊 Bagaimana kabarnya hari ini?

Semoga tetap sehat dan semangat ya untuk memulai pembelajaran kita.

Sebelum belajar, mari kita melaksanakan sholat dhuha dan muroja'ah ya nak !

Pembelajaran 2
Tujuan Pembelajaran:
1.      Dengan kegiatan persiapan menulis, siswa mampu menunjukkan gambar cara memegang pensilyang tepat saat menulis dengan disiplin
2.      Dengan kegiatan mencocokkan gambar persiapan menulis, siswa mampu menunjukkan gambar cara meletakkan buku yang tepat saat menulis
3.      Dengan kegiatan membuat garis, siswa mampu mendemonstrasikan cara memegang pensil yang tepat saat menulis dengan tepat
4.      Dengan kegiatan membuat garis, siswa mampu mendemostrasikan cara meletakkan buku yang tepat saat menulis dengan disiplin
Materi Pembelajaran:
1.      Mengamati gambar cara meletakkan buku dengan benar
2.      Mengamati cara memegang pensil dengan benar
3.      Mempraktikkan cara meletakkan buku dan memegang pensil dengan benar

MATERI

Ayo Berlatih
Siti dan teman-teman bermain di halaman sekolah
Mereka bermain dengan gembira
Bermain tarik-menarik sambil berolahraga
Gerakan menarik ke kiri ke kanan
Gerakannya terlihat seperti orang menggergaji

Mari Berlatih Gerak Menarik Bersama Temanmu


Ayo kita berolahraga agar badan sehat
Badan yang sehat harus kita syukuri

Ayo Berlatih
Dayu dan Siti duduk dengan posisi yang benar
Mereka siap menggambar dan menulis
Dayu meletakkan buku di atas meja
Siti memegang pensil dengan benar


Pembelajaran 3
Tujuan Pembelajaran:
1.      Dengan mengamati, siswa mampu menunjukkan gambar jarak yang baik antara mata dan buku sebagai media menulis dengan tepat
2.      Setelah menunjukkan gambar, siswa mampu mempraktikkan jarak yang baik antara mata dan buku saat menulis dengan benar
3.      Melalui diskusi, siswa mampu menyebutkan gambar kesukaan anggota keluarga di rumah dengan benar
4.      Dengan percaya diri, siswa mampu menceritakan pengalamannya menggambar kesukaan bersama anggota keluarga di rumah
Materi Pembelajaran:
1.      Mengamati dan mempraktikkan gambar jarak yang baik antara mata dan buku saat menulis
2.      Menceritakan pengalaman saat menggambar bersama anggota keluarga

MATERI

Ayo Berkreasi
Amatilah benda-benda yang ada di sekolah
Mari kita warnai benda-benda tersebut

Ayo Mengamati
Benda di sekolah kita memiliki banyak bentuk
Ada yang berbentuk bola
Ada yang berbentuk tabung
Ada yang berbentuk balok
Ada juga yang berbentuk kubus
Inilah gambar bentuk-bentuk tersebut

 
                         Balok                                                         Kubus 


 
                        Bola                                                Tabung

Bentuk Balok

Perhatikan gambar disamping
Gambar tersebut dinamakan bangun balok
Balok memiliki sisi yang ukuran dan bentuk sama
Sisi tersebut adalah sisi atas dan sisi bawah
Sisi samping kiri dan kanan
Serta sisi muka dan belakang
1.      Bentuk Kubus
1.      Bentuk Kubus

Sekarang perhatikan gambar berikut
Bangun di samping dinamakan kubus
Kubus mempunyai enam sisi
Bentuk dan ukuran sisinya sama
 

1.      Bentuk Bola

Tahukah kamu bentuk di samping?
Ya, kamu benar
Gambar di samping adalah bentuk bola
 
1.      Bentuk Tabung

Bangun di bawah dinamakan tabung
Tabung mempunyai tutup dan alas yang berbentuk lingkaran
Tutup dan alas mempunyai bentuk dan ukuran yang sama

Dengarkan
Dengarkan cerita yang dibacakan gurumu
Hari minggu udin berkumpul bersama keluarga
Mereka menggambar bersama
Menggambar bersama sangat menyenangkan
Ayah menggambar pemandangan
Ibu menggambar bunga
Kakak mewarnainnya dengan krayon
Udin senang menggambar bersama keluarga
Kebersamaan keluarga adalah anugerah

Jawab pertanyaan berikut ini
1.      Apakah keluargamu senang menggambar?
2.      Apa gambar kesukaan anggota keluargamu?
3.      Pernakah kamu menggambar bersama?
4.      Gambar apa yang kamu buat?
5.      Bagaimana perasaanmu saat menggambar bersama anggota keluarga

0 komentar:

Posting Komentar