MUATAN SENI MUSIK, MATEMATIKA
KELAS I.B
GURU KELAS : FUJI LESTARI, S.Pd.
Good morning everyone...
How are you students?
Hopefully we're healthy and always in the protection of Allah.
Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah.
Also thanks to mom and dad, who always accompany the children in learning.
Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):
- Bermain pola ritme atau irama
- Pengurangan Bilangan sampai 10
- Mengenali abjad
- Mengenali huruf kapital dan huruf kecil
- Merangkai suku kata yang diawali huruf ‘L'
Tujuan Pembelajaran (TP):
- Peserta didik dapat memainkan pengembangan pola ritme sederhana dengan kaidah tempo, baik dari tubuh sendiri maupun instrumen perkusi sederhana
- Peserta didik dapat menyelesaikan masalah sehari-hari yang berkaitan dengan pengurangan
- Peserta didik dapat merangkai suku kata yang diawali huruf ‘k’
- Peserta didik dapat membaca suku kata "la", "li", "lu", "le", dan "lo"
- Peserta didik dapat menulis huruf ‘L’ dan ‘l’
- Peserta didik dapat menulis suku kata "la", "li", "lu", "le", dan "lo"
- Capaian Pembelajaran (CP):
- Peserta didik mampu menyimak, melibatkan diri secara aktif dalam pengalaman atas bunyi-musik (bernyanyi, bermain alat/ media musik, mendengarkan), mengimitasi bunyi-musik serta dapat mengembangkannya menjadi pola baru yang sederhana. Peserta didik mengenali diri sendiri, sesama, dan lingkungannya serta mengalami keberagaman/kebhinekaan sebagai bahan dasar berkegiatan musik seperti yang terwujud dalam pengenalan kualitas-kualitas dan unsur-unsur sederhana dalam bunyi/musik beserta konteks yang menyertainya seperti: lirik lagu dan kegunaan musik yang dimainkan.
- Peserta didik mampu menunjukan pemahaman makna simbol matematika "=" dalam suatu kalimat matematika yang terkait dengan penjumlahan dan pengurangan bilangan cacah sampai 20 menggunakan gambar. Contoh:
SENI MUSIK
Bermain Pola Ritme atau Irama
Dengarkanlah bersama pola irama dengan tepukan tangan berikut!
Ikutilah mainkan pola irama tersebut bersama
MATEMATIKA
0 komentar:
Posting Komentar