Kisi-Kisi pendidikan pancasila
1.Disajikan pernyataan siswa dapat mengingat kembali sikap untuk gotong royong
2.Disajikan pernyataan siswa dapat menyebutkankan simbol negara
3.Disajikan pernyataan, siswa dapat mengingat kembali menurut KBBI tentang persatuan
4.Disajikan pernyataan, siswa mampu menentukan manfaat persatuan kesatuan
5.Disajikan pilihan pernyataan siswa dapat menentukan pekerjaan yang dilakukan masyarakat daerah kota
6.Disajikan pernyataan siswa dapat menentukan wujud persatuan dan kesatuan dalam sila berapa
7.Disajikan gambar, siswa mampu menentukan suku yang berasal dari Papua
8.Disajikan pernyataan, siswa mampu menelaah suku yang bukan berasal dari pulau Jawa
9.Disajikan gambar, siswa mampu menelaah suku yang berasal dari Papua
10.Disajikan gambar, siswa mampu menelaah tarian yang berasal dari daerah bali
11.Disajikan pernyataan, siswa mampu menelaah alat musik yang berasal dari daerah riau
12.Disajikan pernyataan, siswa dapat menelaah makanan tradisional yang berasal dari banten
13.Disajikan gambar siswa dapat menentukan senjata tradisional yang berasal dari sumatera selatan
14.Disajikan pernyataan siswa dapat menentukan sikap yang sesuai dengan pernyataan cara menyikapi keragaman yang ada
15.Disajikan pernyataan, siswa mampu menentukan wilayah yang berada dibawah kabupaten
16.Disajikan pernyataan, siswa mampu menelaah minoritas pekerjaan masyarakat yang tinggal di kota
17.Disajikan pernyataan siswa dapat menentukan sikap kerukunan
18.Disajikan tabel siswa dapat menentukan tugas bupati dan walikota.
19.Disajikan gambar siswa dapat menentukan sikap dalam menghadapi keragaman yang ada
20.Disajikan pernyataan, siswa menyikapi sikap membantu teman yang mengungsi karena kebanjiran
21.Disajikan pernyataan siswa dapat mengidentifikasi gambar mayoritas pekerjaan masyarakat di daerah pegunungan
22.Disajikan pernyataan siswa mampu menentukan sikap yang baik untuk merawat fasilitas umum
23.Disajikan pernyataan, siswa mampu menentukan pilihan terhadap nama pimpinan yang ada di kabupaten
24.Disajikan pernyataan siswa dapat mengidentifikasi tujuan pemerintah dengan mengadakan pekan olahraga
25.Disajikan pernyataan siswa dapat menentukan sikap mengajak teman menonton festival
26.Disajikan pernyataan siswa dapat menentukan sikap upaya persatuan dan kesatuan dalam mengikuti pekan olahraga di kabupaten atau kota
27.Disajikan gambar siswa dapat menentukan maanfaat persatuan dan kesatuan saat mengikuti perombaan dikabupaten atau kota
28.Disajikan pernyataan siswa dapat menentukan sikap saling menghargai keragaman
29.Disajikan pernyataan siswa dapat menentukan lagu dari sabang sampai Merauke siapa nama penciptanya
30.Disajikan pernyataan, siswa mampu menentukan sikap yang harus dihindari dalam keragaman
31.Disajikan pernyataan, siswa mampu mengidentifikasi sikap ikut membantu melestarikan kebudayaan sosial
32.Disajikan pernyataan siswa dapat menentukan sikap yang merupakan ancaman terhadap persatuan dan kesatuan masyarakat di wilayah kabupaten atau kota
33.Disajikan pernyataan, siswa mampu menentukan tari tradisional jaipong berasal dari daerah jawa barat
34 Disajikan pernyataan siswa dapat menentukan sikap dan perilaku menghargai keberagaman indonesia
35.Disajikan gambar, siswa menentukan sikap ujaran kebencian yang memicu perselisihan
36.Disajikan pernyataan siswa dapat menentukan contoh fasilitas yang disediakan oleh pemerintahan kabupaten atau kota
37.Disajikan pernyataan siswa dapat menentukan makna penting dari persatuan dan kesatuan
Disajikan gambar, siswa mampu menentukan minoritas pekerjaan penduduk di daerah kota
38.Disajikan pernyataan siswa dapat menentukan sikap melestarikan keragaman disekolah
39.Disajikan pernyataan siswa dapat menentukan rumah adat kajang leko
Disajikan pernyataan siswa dapat menentukan pimpinan dikabupaten
40.Disajikan pernyataan siswa dapat menentukan fasilitas umum dari pajak yang dibayarkan oleh masyarakat
41.Disajikan gambar siswa dapat mengidentifikasi masyarakat bekerja disektor pertanian
42.Disajikan pernyataan, siswa dapat menentukan tari baksa kembang berasal dari daerah kalimatan selatan
43.Disajikan pernyataan, siswa mampu menentukan permainan engkle berasal dari jawa
44.Disajikan cerita, siswa mampu menyebutkan tarian tradisional
45.Siswa mampu menyebutkan tempat ibadah masing-masing agama
46. Disajikan pernyataan siswa dapat menentukan cara untuk mernghargai keragaman
47.Disajikan cerita, siswa mampu menyebutkan keuntungan dari keragaman bangsa kita
Disajikan gambar siswa dapat menyebutkan keragaman yang ada di indonesia
Baiklah Soleh soleha ibu guru, demikian SAT pada hari ini semoga sholih sholihah dapat mengerjakan sumatif akhir tahun dengan baik jangan lupa laksanakan sholat lima waktu dan hapalan-hapalan surat pendek di rumah
Ibu guru akhiri wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Refleksi kegiatan hari ini, Alhamdulillah SAT hari kedua berjalan dengan lancar semoga peserta memahami materi soal- soal ujian.
Berikut dokumentasi kegiatan hari ini
0 komentar:
Posting Komentar