selasa, 27 Mei 2025


   
Hari Selasa, 27 Mei 2025

KELAS VB 

GURU KELAS : Fuji lestari, S. Pd

Good morning everyone...

How are you students? 

Hopefully we're healthy and always in the protection of Allah. 

Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah. 

Apa kabar sholih sholiha kelas VB, semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, semoga sholih sholiha selalu bersemangat dalam beraktifitas. 

dan kita selalu istiqomah dalam menjalankan ibadah. 

Kata - kata motivasi hari ini 

Ujian bukanlah akhir dari segalanya, tapi langkah penting menuju impianmu. Tetap semangat, percaya diri, dan lakukan yang terbaik. Hasil akan mengikuti usaha yang tulus."

Baiklah sholih sholiha hari ini kita melaksanakan Sumatif akhir tahun (SAT) Harl kedua 

Dengan jadwal sebagai berikut 


   Kisi-Kisi pendidikan pancasila

1.Disajikan pernyataan siswa dapat mengingat kembali sikap untuk gotong royong

2.Disajikan pernyataan siswa dapat menyebutkankan simbol negara

3.Disajikan pernyataan, siswa dapat mengingat  kembali menurut KBBI tentang persatuan

4.Disajikan pernyataan, siswa mampu menentukan manfaat persatuan kesatuan

5.Disajikan pilihan pernyataan siswa dapat menentukan pekerjaan yang dilakukan masyarakat daerah kota

6.Disajikan pernyataan siswa dapat menentukan wujud  persatuan dan kesatuan dalam sila berapa

7.Disajikan gambar,  siswa mampu menentukan suku yang berasal dari Papua

8.Disajikan pernyataan, siswa mampu menelaah suku yang bukan berasal dari pulau Jawa

9.Disajikan gambar, siswa mampu menelaah suku yang berasal dari Papua

10.Disajikan gambar, siswa mampu menelaah tarian yang berasal dari daerah bali

11.Disajikan pernyataan, siswa mampu menelaah alat musik yang berasal dari daerah riau

12.Disajikan pernyataan, siswa dapat menelaah makanan tradisional yang berasal dari banten

13.Disajikan gambar siswa dapat menentukan senjata tradisional yang berasal dari sumatera selatan

14.Disajikan pernyataan siswa dapat menentukan sikap yang sesuai dengan pernyataan cara menyikapi keragaman yang ada

15.Disajikan pernyataan,  siswa mampu menentukan wilayah yang berada dibawah kabupaten

16.Disajikan pernyataan, siswa mampu menelaah minoritas pekerjaan masyarakat yang tinggal di kota

17.Disajikan pernyataan siswa dapat menentukan sikap kerukunan

18.Disajikan tabel siswa dapat menentukan tugas bupati dan walikota.

19.Disajikan gambar siswa dapat menentukan sikap dalam menghadapi keragaman yang ada

20.Disajikan pernyataan, siswa menyikapi sikap membantu teman  yang mengungsi karena kebanjiran 

21.Disajikan pernyataan siswa dapat mengidentifikasi gambar mayoritas pekerjaan masyarakat di daerah pegunungan

22.Disajikan pernyataan siswa mampu menentukan sikap yang baik untuk merawat fasilitas umum

23.Disajikan pernyataan,  siswa mampu menentukan pilihan  terhadap nama pimpinan yang ada di kabupaten

24.Disajikan pernyataan siswa dapat mengidentifikasi  tujuan pemerintah dengan mengadakan pekan olahraga
 
25.Disajikan pernyataan siswa dapat menentukan sikap mengajak teman menonton festival

26.Disajikan pernyataan siswa dapat menentukan sikap  upaya persatuan dan kesatuan dalam mengikuti pekan  olahraga di kabupaten atau kota

27.Disajikan gambar siswa dapat menentukan maanfaat  persatuan  dan kesatuan saat mengikuti perombaan  dikabupaten atau kota

28.Disajikan pernyataan siswa dapat menentukan sikap saling menghargai keragaman

29.Disajikan pernyataan siswa dapat menentukan lagu dari sabang sampai Merauke siapa nama penciptanya 

30.Disajikan pernyataan, siswa mampu menentukan sikap yang harus dihindari dalam keragaman

31.Disajikan pernyataan,  siswa mampu mengidentifikasi sikap ikut membantu melestarikan kebudayaan sosial

32.Disajikan pernyataan siswa dapat menentukan sikap yang merupakan ancaman terhadap persatuan dan kesatuan masyarakat di wilayah kabupaten atau  kota

33.Disajikan pernyataan, siswa mampu menentukan tari  tradisional jaipong berasal dari daerah jawa barat

34 Disajikan pernyataan siswa dapat menentukan sikap dan perilaku menghargai keberagaman indonesia

35.Disajikan gambar, siswa menentukan sikap ujaran kebencian yang memicu perselisihan 

36.Disajikan pernyataan siswa dapat menentukan contoh fasilitas yang disediakan oleh pemerintahan kabupaten atau kota

37.Disajikan pernyataan siswa dapat menentukan makna penting dari persatuan dan kesatuan
Disajikan gambar, siswa mampu menentukan minoritas pekerjaan penduduk di daerah kota

38.Disajikan pernyataan siswa dapat menentukan sikap melestarikan keragaman disekolah

39.Disajikan pernyataan siswa dapat menentukan rumah adat kajang leko
Disajikan pernyataan siswa dapat menentukan pimpinan dikabupaten

40.Disajikan pernyataan siswa dapat menentukan fasilitas umum dari pajak yang dibayarkan oleh masyarakat

41.Disajikan gambar siswa dapat mengidentifikasi  masyarakat bekerja disektor pertanian

42.Disajikan pernyataan, siswa dapat menentukan tari baksa kembang berasal dari daerah kalimatan selatan

43.Disajikan pernyataan, siswa mampu menentukan permainan engkle berasal dari jawa

44.Disajikan cerita,  siswa mampu menyebutkan tarian tradisional

45.Siswa mampu menyebutkan tempat ibadah masing-masing agama

46. Disajikan pernyataan siswa dapat menentukan  cara untuk mernghargai keragaman

47.Disajikan cerita, siswa mampu menyebutkan keuntungan dari keragaman bangsa kita
Disajikan gambar siswa dapat menyebutkan  keragaman yang ada di indonesia

Baiklah Soleh soleha ibu guru, demikian SAT pada hari ini semoga sholih sholihah dapat mengerjakan sumatif akhir tahun  dengan baik jangan lupa laksanakan sholat  lima waktu dan hapalan-hapalan surat pendek di rumah 
Ibu guru akhiri wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Refleksi kegiatan hari ini, Alhamdulillah  SAT hari kedua berjalan dengan lancar semoga peserta memahami materi soal- soal ujian. 

Berikut dokumentasi kegiatan hari ini

0 komentar:

Posting Komentar