Senin, 26 Mei 2025


   
Hari Senin , 26 Mei 2025

KELAS VB 

GURU KELAS : Fuji lestari, S. Pd

Good morning everyone...

How are you students? 

Hopefully we're healthy and always in the protection of Allah. 

Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah. 

Apa kabar sholih sholiha kelas VB, semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, semoga sholih sholiha selalu bersemangat dalam beraktifitas. 

dan kita selalu istiqomah dalam menjalankan ibadah. 

Kata - kata motivasi hari ini 

Ujian bukanlah akhir dari segalanya, tapi langkah penting menuju impianmu. Tetap semangat, percaya diri, dan lakukan yang terbaik. Hasil akan mengikuti usaha yang tulus."

Baiklah sholih sholiha hari ini kita melaksanakan Sumatif akhir tahun (SAT) 

Dengan jadwal sebagai berikut 


  Silahkan sholih sholihah belajar kisi- kisi yang sudah bu guru berikan. 

Kisi - kisi Bahasa Indonesia ( SAT) 

1.peserta didik dapat memilih kalimat yang terdapat akronim dengan benar 

2 menelaah kepanjangan dari sebuah singkatan dengan benar 

3.menelaah kepanjangan dari sebuah akronim dengan benar 

4.kalimat yang termasuk fakta dengan benar 

5.kalimat yang termasuk opini dengan benar

6.ilustrasi cerita
7.menentukan penyedia layanan surel dengan benar  

8Jenis iklan yang sesuai dari iklan tersebut dengan benar  

9 Disajikan sebuah iklan  menentukan keunggulan dari iklan tersebut dengan benar  

10.Disajikan sebuah iklan dapat menentukan simpulan dari iklan tersebut dengan benar

11.Disajikan sebuah teks  memilih jenis teks dari teks tersebut dengan benar 

12.sebuah teks menentukan isi teks eksplanasi dengan benar
 
13.Disajikan sebuah teks peserta didik dapat menelaah  informasi dari teks eksplanasi

14.Disajikan teks eksplanasi peserta didik dapat menentukan struktur teks eksplanasi dengan benar 

15.Disajikan sebuah kalimat  dapat menentukan penulisan huruf kapital dalam sebuah kalimat dengan benar 

16.Disajikan sebuah kalimat menentukan penulisan huruf kapital dalam sebuah kalimat dengan benar 

17.Disajikan beberapa kalimat  dapat menetukan kalimat perintah yang menyatakan ajakan dengan benar 

18.Disajikan pengumuman peserta didik dapat menentukan isi pengumuman tersebut dengan benar 

19.Disajikan
 pengumuman peserta didik dapat menelaah informasi yang terdapat dalam pengumuman dengan benar 

20.Disajikan beberapa kalimat peserta didik dapat menentukan kalimat majemuk setara dengan benar 

21.Disajikan kalimat peserta didik dapat memilih induk kalimat yang terdapat dalam kalimat majemuk setara dengan benar

22.Disajikan pengggalan paragraf peserta didik dapat menelaah hubungan sebab akibat dalam kalimat dengan benar 

23.Disajikan penggalan paragraf peserta didik dapat menentukan konjungsi untuk mengisi kalimat rumpang dengan benar 

24.Disajikan penggalan paragraf peserta didik dapat menentukan imbuhan pe- an dalam paragraph dengan benar  

25.Disajikan sebuah kalimat peserta didik dapat menelaah makna imbuhan pe-an dengan benar

26.Disajikan penggalan kalimat peserta didik dapat memilih  imbuhan pe-an sesuai dengan makna imbuhan dengan benar 

27.Disajikan beberapa pernyataan peserta didik dapat menyimpulkan ciri ciri teks eksposisi dengan benar 

28.Disajikan pernyataan peserta didik dapat menentukan ide pokok teks eksposisi dengan benar 

29.Disajikan sebuah kalimat situasi peserta didik dapat menelaah saran yang tepat sesuai dengan situasi tersebut dengan benar

30.Disajikan beberapa kalimat peserta didik dapat memilih pernyataan yang sesuai dengan imbuhan ter- dengan benar  

31.Disajikan sebuah pantun peserta didik dapat menentukan isi pantun tersebut dengan benar

32.Disajikan sebuah pantun peserta didik dapat menelaah rima pantun dengan benar

34.Disajikan sebuah pantun peserta didik dapat menentukan bagian bagian pantun dengan benar 

35.Disajikan sebuah pantun peserta didik dapat menelaah bagian isi pantun dengan benar

36.Disajikan kutipan pidato peserta didik dapat menelaah kalimat pembuka dalam kutipan pidato dengan benar 

37.Disajikan penggalan paragraph peserta didik dapat menentukan isi kutipan pidato dengan benar 

38.Disajikan sebuah teks peserta didik dapat menentukan kepanjangan dari akronim dengan benar 

39.Disajikan sebuah teks peserta didik dapat menelaah penulisan angka romawi dan bilangan asli dengan benar 

40.Disajikan sebuah teks peserta didik dapat menentukan konjungsi untuk mengisi kalimat rumpang dengan benar 

41.Disajikan sebuah kalimat peserta didik dapat menelaah kata penanda opini dalam kalimat opini dengan benar  

42.Disajikan sebuah kalimat peserta didik dapat menentukan kata yang salah dalam penggunaan huruf kapital yang benar terkait kalimat tersebut 

43.Disajikan sebuah iklan peserta didik dapat menyimpulkan jenis iklan tersebut dengan benar  

44.Disajikan kutipan teks eksplanasi peserta didik dapat menentukan struktur bagian teks eksplanasi dengan benar
 
45.Disajikan brosur peserta didik dapat menyimpulkan isi brosur tersebut dengan benar 

46.Disajikan sebuah pantun peserta didik dapat menelaah pesan yang terdapat dalam pantun dengan benar 

47.Disajikan sebuah kalimat peserta didik dapat menentukan bagian pidato dengan benar 

48.Disajikan teks eksplanasi peserta didik menelaah struktur dan ciri ciri teks eksplanasi  

49.Disajikan sebuah teks peserta didik dapat membuat kalimat dari kata berimbuhan pe- an dengan benar 

50.Disajikan sebuah ilustrasi cerita peserta didik dapat membuat struktur bagian pidato dengan benar 

51.Disajikan sebuah gambar peserta didik dapat membuat teks hubungan sebab akibat dari gambar tersebut dengan benar 

52.Disajikan sebuah kalimat peserta didik dapat membuat pantun dengan benar
Baiklah Soleh soleha ibu guru, demikian SAT pada hari ini semoga sholih sholihah dapat mengerjakan sumatif akhir tahun  dengan baik jangan lupa laksanakan sholat  lima waktu dan hapalan-hapalan surat pendek di rumah 
Ibu guru akhiri wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Refleksi kegiatan hari ini, Alhamdulillah  SAT hari pertama berjalan dengan lancar semoga peserta memahami materi soal- soal ujian. 

Berikut dokumentasi kegiatan hari ini

0 komentar:

Posting Komentar