KAMIS 11 JANUARI 2024 MATEMATIKA & PENDIDIKAN PANCASILA
MUATAN MATEMATIKA & PENDIDIKAN PANCASILA
KELAS I.B
GURU KELAS : Fuji Lestari, S.Pd.
Good morning everyone....
How are you students?
Hopefully we're healthy and always in the protection of Allah.
Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah.
Also thanks to mom and dad, who always accompany the children in learning.
Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):
- Menyusun bentuk bangun.
- Menguraikan bentuk bangun datar
- Mengidentifikasi identitas diri sesuai dengan jenis kelamin, ciri-ciri fisik, dan hobinya.
Tujuan Pembelajaran (TP):
- Peserta didik mengamati dan menyusun benda-benda yang sudah dikenal, peserta didik akan memperkaya pengalaman yang menjadi dasar pemahaman bentuk ruang.
- Peserta didik dapat mengidentifikasi bentuk benda dan menyebutkan karakteristik dari bentuk benda tersebut.
- Peserta didik dapat menyebutkan identitas diri sesuia dengan jenis kelamin, ciri-ciri fisik, dan hobinya.
Capaian Pembelajaran (CP)
- Peserta didik dapat mengenal berbagaibangun datar (segitiga, segiempat, segibanyak, lingkaran)dan bangun ruang(balok, kubus, kerucut, dan bola).Merekadapat menyusun (komposisi) dan mengurai (dekomposisi) suatu bangun datar (segitiga, segiempat, dan segibanyak)
- Pesertadidik menentukan posisi benda terhadap benda lain (kanan, kiri, depan belakang).
- Peserta didik mampu identitas dirinya sesuai dengan jenis kelamin, ciri-ciri fisik, dan hobinya. Peserta didik mampu menyebutkan identitas diri (fisik dan non fisik) keluarga dan teman-temannya di lingkungan rumah dan di sekolah. Peserta didik mampu menceritakan dan menghargai perbedaan baik fisik (contoh : warna kulit, jenis rambut, dll) maupun nonfisik (contoh : miskin, kaya, dll) keluarga dan teman-temannya di lingkungan rumah dan sekolah.
MATEMATIKA
Mengenal Berbagai Bangun Datar
PENDIDIKAN PANCASILA
Mengidentifikasi Identitas Diri
Setiap orang punyak identitas diri.
Kamu punya nama lengkap.
Kamu juga punya nama panggilan
Kamu punya alamat
Nama dan alamat itu identitas diri
Dokumentasi kegiatan hari ini
0 komentar:
Posting Komentar