Kamis, 25 Januari 2024

   

MUATAN MATEMATIKA & PENDIDIKAN PANCASILA

 KELAS   I.B

GURU KELAS : Fuji lestari, S.Pd.


Good morning everyone...

How are you students? 

Hopefully we're healthy and always in the protection of Allah. 

Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah. 

Also thanks to mom and dad, who always accompany the children in learning. 

Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):

  • Membaca Jam
  • Karakter Fisik Di Sekitar Kita

Tujuan Pembelajaran (TP):

  • Peserta didik dapat membaca jam yang ditemukan dalam kehidupan sehari-hari
  • Peserta didik dapat menyebutkan identitas diri sesuia dengan jenis kelamin, ciri-ciri fisik, dan hobinya
  • Capaian Pembelajaran (CP):
    • Peserta   didik   dapat  membandingkan panjang dan berat benda secara langsung, dan membandingkan durasi waktu. Mereka dapat mengukur dan mengestimasi panjang benda menggunakan satuan tidak baku.
    • Peserta didik mampu menyebutkan identitas dirinya sesuai dengan jenis kelamin, ciri-ciri fisik, dan hobinya. Peserta didik mampu menyebutkan identitas diri (fisik dan non fisik) keluarga dan teman-temannya di lingkungan rumah dan di sekolah. Peserta didik mampu menceritakan dan menghargai perbedaan baik fisik (contoh : warna kulit, jenis rambut, dll) maupun nonfisik (contoh : miskin, kaya, dll) keluarga dan teman-temannya di lingkungan rumah dan sekolah.
    • MATEMATIKA


      WAKTU


    • Yuk Simak Video di bawah ini terkait membaca jam





    • PENDIDIKAN PANCASILA

    • Karakter Fisik Di Sekitar Kita


      Kita terlahir berbeda.

      Bentuk Wajah berbeda.

      Rambut berbeda.

      Warna Kulit berbeda.

      Kita tetap rukun walau berbeda.

      Walau berbeda kita tetap satu bangsa.


      Bentuk wajah kita tidak sama.

      Ada yang bulat, oval, segitiga, dan kotak


      Wajah yang berbeda adalah anugerah Tuhan.

      Kita harus mensyukurinya.


      Mencoba

      Ayo bercermin

      Lihat wajahmu di cermin!

      Bagaimana bentuk wajahmu>


      Lihatlah juga teman disampingmu!

      Bgaaimanakah bentuk wajahnya?


0 komentar:

Posting Komentar