I.B: Selasa, 16 Januari 2024 - Pendidikan Pancasila dan BAHASA INDONESIA
MUATAN Bahasa Indonesia, Imlek dan Pendidikan Pancasila
KELAS I.B
GURU KELAS : Fuji lestari, S.Pd.
Good morning everyone...
How are you students?
Hopefully we're healthy and always in the protection of Allah.
Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah.
Also thanks to mom and dad, who always accompany the children in learning.
Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):
- Bermain bunyi
- Menyebutkan kata yang
- berawalan suku kata la-, li-, lu-, le-, lo-. dari teks bacaan
- Melafalkan kata yang diawali suku kata la-, li-, lu-, le-, lo-. dari teks
- Menuliskan kata yang diawali suku kata la-, li-, lu-, le-, lo-.
- Mengidentifikasi bentuk benda
- Menyebutkan karakteristik benda
- Peserta didik dapat menemukan berbagai jenis warna bunyi non-musikal, baik melodis dan non-melodis
- Peserta didik dapat menyebutkan kata yang diawali suku kata la-, li-, lu-, le-, lo-. dari teks yang dibaca
- Peserta didik dapat mengidentifikasi bentuk benda dan menyebutkan karakteristik benda
- Capaian Pembelajaran (CP):
- Peserta didik mampu menyimak, melibatkan diri secara aktif dalam pengalaman atas bunyi-musik (bernyanyi, bermain alat/ media musik, mendengarkan), mengimitasi bunyi-musik serta dapat mengembangkannya menjadi pola baru yang sederhana. Peserta didik mengenali diri sendiri, sesama, dan lingkungannya serta mengalami keberagaman/kebhinekaan sebagai bahan dasar berkegiatan musik seperti yang terwujud dalam pengenalan kualitas-kualitas dan unsur-unsur sederhana dalam bunyi/musik beserta konteks yang menyertainya seperti: lirik lagu dan kegunaan musik yang dimainkan
- Peserta didik mampu menunjukkan keterampilan menulis permulaan dengan benar (cara memegang alat tulis, jarak mata dengan buku, menebalkan garis/huruf, dll.) di atas kertas dan/atau melalui media digital. Peserta didik mengembangkan tulisan tangan yang semakin baik. Peserta didik mampu menulis teks deskripsi dengan beberapa kalimat sederhana, menulis teks rekon tentang pengalaman diri, menulis kembali narasi berdasarkan teks fiksi yang dibaca atau didengar, menulis teks prosedur tentang kehidupan sehari-hari, dan menulis teks eksposisi tentang kehidupan seharihari.
- Peserta didik mampu bersikap menjadi pembaca dan pemirsa yang menunjukkan minat terhadap teks yang dibaca atau dipirsa. Peserta didik mampu membaca kata-kata yang dikenalinya sehari-hari dengan fasih. Peserta didik mampu memahami informasi dari bacaan dan tayangan yang dipirsa tentang diri dan lingkungan, narasi imajinatif, dan puisi anak. Peserta didik mampu memaknai kosakata baru dari teks yang dibaca atau tayangan yang dipirsa dengan bantuan ilustrasi.
- Peserta didik dapat mengenal berbagaibangun datar (segitiga, segiempat, segibanyak, lingkaran)dan bangun ruang(balok, kubus, kerucut, dan bola).Merekadapat menyusun (komposisi) dan mengurai (dekomposisi) suatu bangun datar (segitiga, segiempat, dan segibanyak). Peserta didik menentukan posisi benda terhadap benda lain (kanan, kiri, depan belakang).
PENDIDIKAN PANCASILA
Setiap orang punya identitas diri. kamu punya nama lengkap. kamu juga punya nama panggilan. Kamu punya alamat. Nama dan alamat itu identitas diri.
Identitas diri berkaitan dengan atribut kepribadian, fisik, dan minat Identitas diri mencakup atribut-atribut pribadi, termasuk kepribadian, aspek fisik, serta minat individu. Hal ini menunjukkan keragaman aspek yang membentuk identitas individu.
Berikut ini mari perhatikan cara memperkenalkan diri.
.
Tujuan Pembelajaran (TP):
0 komentar:
Posting Komentar