Selasa, 16 Januari 2024



I.B: Selasa, 16 Januari 2024 - Pendidikan Pancasila dan BAHASA INDONESIA 

                  

MUATAN Bahasa Indonesia, Imlek dan Pendidikan Pancasila

 KELAS   I.B

GURU KELAS : Fuji lestari, S.Pd.


Good morning everyone...

How are you students? 

Hopefully we're healthy and always in the protection of Allah. 

Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah. 

Also thanks to mom and dad, who always accompany the children in learning. 


Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):

  • Bermain bunyi
  • Menyebutkan kata yang 
  • berawalan suku kata la-, li-, lu-, le-, lo-. dari teks bacaan 
  • Melafalkan kata yang diawali suku kata la-, li-, lu-, le-, lo-. dari teks 
  • Menuliskan kata yang diawali suku kata la-, li-, lu-, le-, lo-.
  • Mengidentifikasi bentuk benda
  • Menyebutkan karakteristik benda
  • Tujuan Pembelajaran (TP):

    • Peserta didik dapat menemukan berbagai jenis warna bunyi non-musikal, baik melodis dan non-melodis
    • Peserta didik dapat menyebutkan kata yang diawali suku kata  la-, li-, lu-, le-, lo-.  dari teks yang dibaca
    • Peserta didik dapat mengidentifikasi bentuk benda dan menyebutkan karakteristik benda
  • Capaian Pembelajaran (CP):
    • Peserta didik mampu menyimak, melibatkan diri secara aktif dalam pengalaman atas bunyi-musik (bernyanyi, bermain alat/ media musik, mendengarkan), mengimitasi bunyi-musik serta dapat mengembangkannya menjadi pola baru yang sederhana. Peserta didik mengenali diri sendiri, sesama, dan lingkungannya serta mengalami keberagaman/kebhinekaan sebagai bahan dasar berkegiatan musik seperti yang terwujud dalam pengenalan kualitas-kualitas dan unsur-unsur sederhana dalam bunyi/musik beserta konteks yang menyertainya seperti: lirik lagu dan kegunaan musik yang dimainkan

    • Peserta didik mampu menunjukkan keterampilan menulis permulaan dengan benar (cara memegang alat tulis, jarak mata dengan buku, menebalkan garis/huruf, dll.) di atas kertas dan/atau melalui media digital. Peserta didik mengembangkan tulisan tangan yang semakin baik. Peserta didik mampu menulis teks deskripsi dengan beberapa kalimat sederhana, menulis teks rekon tentang pengalaman diri, menulis kembali narasi berdasarkan teks fiksi yang dibaca atau didengar, menulis teks prosedur tentang kehidupan sehari-hari, dan menulis teks eksposisi tentang kehidupan seharihari.
    • Peserta didik mampu bersikap menjadi pembaca dan pemirsa yang menunjukkan minat terhadap teks yang dibaca atau dipirsa. Peserta didik mampu membaca kata-kata yang dikenalinya sehari-hari dengan fasih. Peserta didik mampu memahami informasi dari bacaan dan tayangan yang dipirsa tentang diri dan lingkungan, narasi imajinatif, dan puisi anak. Peserta didik mampu memaknai kosakata baru dari teks yang dibaca atau tayangan yang dipirsa dengan bantuan ilustrasi.
    • Peserta   didik   dapat  mengenal berbagaibangun datar (segitiga, segiempat,  segibanyak, lingkaran)dan bangun  ruang(balok,  kubus, kerucut, dan bola).Merekadapat menyusun (komposisi) dan mengurai (dekomposisi) suatu bangun datar  (segitiga, segiempat, dan segibanyak). Peserta didik menentukan  posisi  benda  terhadap benda  lain  (kanan, kiri, depan belakang).

    PENDIDIKAN PANCASILA


    Setiap orang punya identitas diri. kamu punya nama lengkap. kamu juga punya nama panggilan. Kamu punya alamat. Nama dan alamat itu identitas diri.


    Identitas diri berkaitan dengan atribut kepribadian, fisik, dan minat Identitas diri mencakup atribut-atribut pribadi, termasuk kepribadian, aspek fisik, serta minat individu. Hal ini menunjukkan keragaman aspek yang membentuk identitas individu.


    Berikut ini mari perhatikan cara memperkenalkan diri.





    .




Cobalah kamu mainkan bunyi benda-benda yang ada di sekitarmu!
Tirukanlah bunyi dari suara yang dihasilkan

BAHASA INDONESIA


Gambar huruf kapital L dan huruf kecil l 



Melafalkan kata yang berawalan kata La 


Kata yang berawalan suku La-, Li-, Lu-, Le-, Lo-,

 MEMBACA





0 komentar:

Posting Komentar