Kelas : 1
Tema : 5 Pengalamanku
Subtema : 1
Pembelajaran : 1
Tabik pun anak-anak Bu Guru yang sholih sholihah kelas 1 A serta Ayah Bunda 😊 Bagaimana kabarnya hari ini ?
Alhamdulillah liburan semester ganjil telah usai dan hari ini kita akan memulai pembelajaran di semester genap.
Pembelajaran 1
Tujuan Pembelajaran:
· Dengan mendengarkan lagu bertempo cepat, siswa dapat mengidentifikasi ciri-ciri sebuah lagu yang memiliki ketukan cepat dengan tepat dan percaya diri.
· Dengan mendengarkan lagu bertempo lambat, siswa dapat mengidentifikasi ciri-ciri sebuah lagu yang memiliki ketukan lambat dengan tepat dan percaya diri.
· Dengan mendengarkan cerita yang disampaikan oleh guru, siswa dapat menemukan ungkapan pemberian pujian dengan tepat.
· Dengan mengamati gambar, siswa dapat menjelaskan ungkapan pemberian pujian secara lisan dengan tepat.
· Dengan menyalin contoh kalimat pujian, siswa dapat menuliskan ungkapan pujian dengan tepat.
Dengan mengamati poster berisi teks Pancasila, siswa dapat mengidentifikasi isi sila-sila Pancasila dengan benar.
· Dengan bermain menyusun kalimat yang terdapat pada sila kedua Pancasila, siswa dapat menyebutkan rumusan sila kedua Pancasila dengan tepat.
Materi Pembelajaran:
· Membedakan ketukan cepat dan lambat sebuah lagu melalui gerak tubuh
· Menyebutkan bunyi sila ke-2
· Menyalin kalimat pujian
· Membuat kalimat pujian berdasarkan pengalaman
Ayo Bernyanyi
Udin mengenang pengalamannya bersama teman
Saat itu mereka berkumpul di rumah dayu
Mereka mendengarkan lagu sambil bergerak
Jika ketukan lagu lambat, mereka bergerak lambat
Jika ketukan lagu cepat, mereka bergerak cepat
Mereka bergerak bergantian dan saling memuji
Lagu pertama adalah “ Bunda Piara ”
Ayo kita nyanyikan bersama
Udin bergerak mengikuti irama
Udin bergerak lambat dan cepat
Teman-teman udin bertepuk tangan
Mereka bersorak memuji udin
“Bagus, Udin”
“Hebat,Udin”
Mereka bergembira bersama
Lagu kedua adalah “Burung Kakaktua”
Ayo Mengamati
Setelah bernyanyi, siti dan teman-teman beristirahat
Lalu siti bercerita kepada teman-teman
Waktu Taman Kanak-kanak, siti senang mengamati gambar burung garuda
Gambar tersebut ada di dinding kelas
Burung itu terlihat gagah sekali
Di dadanya ada perisai, Perisai berisi 5 gambar berbeda
Siti paling suka gambar rantai, Rantai mirip kalung
Siti sangat menyukai kalung
Rantai adalah simbol sila ke dua
Sila kedua berbunyi : “Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab”
Amatilah teks Pancasila berikut
Lingkari sila kedua dari Pancasila
Susun potongan kata berikut menjadi bunyi sila ke-2 Pncasila
Adil dan yang beradab kemanusiaan
Tuliskan pada kolom di bawah ini
0 komentar:
Posting Komentar