Kelas : 1
Tema : 5 Pengalamanku
Subtema : 1 Pengalaman Masa Kecil
Pembelajaran : 4
Tabik pun anak-anak Bu Guru yang sholih sholihah kelas 1 A serta Ayah Bunda 😊 Bagaimana kabarnya hari ini ?
Pembelajaran 4
Tujuan Pembelajaran :
· Dengan mendengarkan lagu bertempo cepat, siswa dapat mengidentifikasi ciri-ciri sebuah lagu yang memiliki ketukan cepat dengan tepat dan percaya diri.
· Dengan mendengarkan lagu bertempo lambat, siswa dapat mengidentifikasi ciri-ciri sebuah lagu yang memiliki ketukan lambat dengan tepat dan percaya diri.
· Dengan melakukan gerak sesuai isi lagu, siswa dapat mempraktikkan lagu ”Kepala pundak lutut kaki” bertempo cepat dengan benar dan percaya diri.
· Dengan melakukan gerak sesuai isi lagu, siswa dapat mempraktikkan lagu ”Kepala pundak lutut kaki” bertempo lambat dengan benar dan percaya diri.
· Melalui teks sederhana, siswa dapat menunjukkan ungkapan pemberian pujian dengan tepat.
· Setelah membaca teks sederhana, siswa dapat menanggapi ungkapan pujian dengan tepat.
Materi Pembelajaran :
· Membedakan cepat atau lambat tempo lagu ”Kepala pundak lutut kaki”
· Menanggapi pemberian ungkapan pujian
Ayo Bernyanyi
Hari ini ibu guru mengajak bernyanyi
Judulnya Kepala Pundak Lutut Kaki
Lagu itu disukai Udin saat masih kecil
Dulu ayah bernyanyi untuk Udin
Ayah bernyanyi dengan ketukan berbeda
Kadang cepat, kadang lambat
Udin merasakan bedanya saat bergerak
Coba cari tahu tempo lagu sambil bernyanyi
Ayo Mengamati
Bacalah teks berikut ini
Udin dan temanteman bermain bersama
Mereka mencoba bergantung di palang besi
Udin, Beni, dan Edo mencoba bersama-sama
Siti menghitung berapa lama mereka dapat bertahan
Udin sering berlatih bersama Ayah
Udin dapat bertahan bergantung paling lama
“wah Udin hebat sekali, kata Siti”
“Terimakasih Siti, itu karena aku sering berlatih”
Dapatkah kamu temukan ungkapan pujian?
Ungkapan pujian dapat ditanggapi dengan mengucapkan terima kasih
0 komentar:
Posting Komentar