SD AL AZHAR 2 BANDAR LAMPUNG GURU KELAS Fuji lestari, S.Pd

Jadwal Matematika
Pendidikan Kewarganegaraan

Good morning everyone...

How are you students? 

Hopefully we're healthy and always in the protection of Allah. 

Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah. 

Also thanks to mom and dad, who always accompany the children in learning. 


Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):

  • Mengenali abjad
  • Mengenali huruf kapital dan huruf kecil
  • Merangkai suku kata yang diawali huruf ‘b'
  • Menulis huruf ‘B’ dan ‘b'
  • Menulis namanya sendiri

Tujuan Pembelajaran (TP):

  • Peserta didik dapat mengenali abjad
  • Peserta didik dapat merangkai suku kata yang diawali huruf ‘b’
  • Peserta didik dapat menulis huruf ‘B’ dan ‘b,’ 
  • Peserta didik dapat menulis namanya sendiri

Capaian Pembelajaran (CP):

  • Peserta didik mampu menunjukkan keterampilan menulis permulaan dengan benar (cara memegang alat tulis, jarak mata dengan buku, menebalkan garis/huruf, dll.) di atas kertas dan/atau melalui media digital. Peserta didik mengembangkan tulisan tangan yang semakin baik. Peserta didik mampu menulis teks deskripsi dengan beberapa kalimat sederhana, menulis teks rekon tentang pengalaman diri, menulis kembali narasi berdasarkan teks fiksi yang dibaca atau didengar, menulis teks prosedur tentang kehidupan sehari-hari, dan menulis teks eksposisi tentang kehidupan seharihari.
  • Peserta didik mampu bersikap menjadi pembaca dan pemirsa yang menunjukkan minat terhadap teks yang dibaca atau dipirsa. Peserta didik mampu membaca kata-kata yang dikenalinya sehari-hari dengan fasih. Peserta didik mampu memahami informasi dari bacaan dan tayangan yang dipirsa tentang diri dan lingkungan, narasi imajinatif, dan puisi anak. Peserta didik mampu memaknai kosakata baru dari teks yang dibaca atau tayangan yang dipirsa dengan bantuan ilustrasi.

BAHASA INDONESIA


Amati gambar ini sambil menyimak guru membaca ceritanya






Dengarkan guru membacakan pertanyaan-pertanyaan berikut. Lalu, jawablah. 

  1. Ada di mana binatang-binatang itu?
  2. Permainan apa saja yang kalian lihat pada gambar itu?
  3. Mana gambar yang menunjukkan kegiatan bermain dengan tidak aman? Tunjukkan kepada guru, lalu jelaskan alasan kalian. 

  4. Mana gambar yang menunjukkan kegiatan bermain dengan aman? Tunjukkan kepada guru, lalu jelaskan alasan kalian. 
  5. Kegiatan bermain apa lagi yang tidak aman 

0 komentar:

Postin


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembelajaran Bahasa Lampung Kelas 3

Gambar

Materi Bahasa Lampung Kelas 3 SD AL AZHAR 2

Gambar
Gambar