Rabu, 28 Agustus 2024




KELAS VB

GURU KELAS Fuji lestari,S.Pd.

Good morning everyone...

How are you students? 

Hopefully we're healthy and always in the protection of Allah. 

Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah. 

AKTIVITAS 5

(Snack Favoritku)


Dimensi : Kreatif

Tujuan : Peserta didik mampu mengenal makanan khas daerah di Indonesia

Media Pembelajaran :

Snack

https://youtu.be/fTOyJFjx-n8

https://youtu.be/FWh0klZ oAh0


Kegiatan Pembuka 

Pertanyaan pemantik yang dapat diberikan untuk jenis makanan atau jajanan apa yang kamu sukai?” “adakah jenis makanan khas daerah yang kamu sukai? Apakah itu?”

Kegiatan Inti

Peserta didik menyimak video yang telah disediakan (referensi tautan terlampir)

Peserta didik dan guru berdiskusi tentang jenis-jenis makanan yang mereka ketahui (makanan kekinian ataupun makanan khas daerah).

Peserta didik menuliskan salah satu makanan khas daerah yang disukai pada stickey notes (kertas kecil) beserta asal daerah makanan tersebut. Catatan tersebut kemudian dapat ditempelkan pada tempat yang telah disediakan agar dapat dilihat secara seksama oleh semua peserta didik.

Kegiatan Penutup

Peserta didik menyebutkan kembali beberapa jenis makanan khas daerah yang telah ditulis dan menggambar atau menuliskannya pada lembar kerja yang terdapat pada halaman selanjutnya.


MATEMATIKA 

Hitung Campuran Bilangan Cacah

Tujuan Pembelajaran :

Peserta didik bisa menyelesaikan soal yang berhubungan dengan hitung campuran  bilangan cacah

Urutan Pengerjaan Operasi Hitung Campuran Bilangan Cacah

  1. Tanda kurung dikerjakan terlebih dahulu.
  2. Operasi yang sama kedudukannya dikerjakan urut dari depan ( sebelah kiri)
  3. Operasi perkalian dan pembagian dikerjakan terlebih dahulu, setelah itu mengerjakan operasi penjumlahan dan pengurangan

Contoh: 

1.     Hasil pengerjaan dari 1.606 + 924 : 22 adalah…

Jawab:  (karena kedudukan bagi (:) lebih tinggi dari pada tambah (+), maka kerjakan dulu pembagian) sehingga

1.606 + 924 : 22

= 1.606 + 42

= 1.648

2.     Hasil hitung dari ( 76-25) x 3 adalah ….

Jawab: ( sesuai urutan pengerjaan hitung bilangan, maka kerjakan terlebih dahulu tanda kurung, sehingga

(76-25) x 3

= 51 x 3

= 153

3.    24 x 80 + 3.500:(-25)+(-19)x70 = ...

Jawab: =24 x 80 + 3.500:(-25)+(-19)x70 =1.920-140-1.330 =450.

4.            3.000+1.500 : (-15)-100 x (-8) = ....

      Jawab:     3.000+1.500 : (-15)-100 x (-8) =


Refleksi kegiatan hari ini Alhamdulillah kegiatan P5 kelas 5B berjalan dengan lancar peserta didik dapat membuat mading secara kelompok materi keberagaman makanan tradisional dan modern. 
Dilanjutkan materi matematika tentang hitungan campur peserta didik dapat mengerjakan soal dengan nilai yang baik. 

berikut ini dokumentasi kegiatan hari ini
















0 komentar:

Posting Komentar