KELAS VB
GURU KELAS Fuji lestari,S.Pd.
Good morning everyone...
How are you students?
Hopefully we're healthy and always in the protection of Allah.
Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah.
AKTIVITAS 5
(Snack Favoritku)
Dimensi : Kreatif
Tujuan : Peserta didik mampu mengenal makanan khas daerah di Indonesia
Media Pembelajaran :
Snack
https://youtu.be/fTOyJFjx-n8
https://youtu.be/FWh0klZ oAh0
Kegiatan Pembuka
Pertanyaan pemantik yang dapat diberikan untuk jenis makanan atau jajanan apa yang kamu sukai?” “adakah jenis makanan khas daerah yang kamu sukai? Apakah itu?”
Kegiatan Inti
Peserta didik menyimak video yang telah disediakan (referensi tautan terlampir)
Peserta didik dan guru berdiskusi tentang jenis-jenis makanan yang mereka ketahui (makanan kekinian ataupun makanan khas daerah).
Peserta didik menuliskan salah satu makanan khas daerah yang disukai pada stickey notes (kertas kecil) beserta asal daerah makanan tersebut. Catatan tersebut kemudian dapat ditempelkan pada tempat yang telah disediakan agar dapat dilihat secara seksama oleh semua peserta didik.
Kegiatan Penutup
Peserta didik menyebutkan kembali beberapa jenis makanan khas daerah yang telah ditulis dan menggambar atau menuliskannya pada lembar kerja yang terdapat pada halaman selanjutnya.
MATEMATIKA
Hitung Campuran Bilangan Cacah
Tujuan Pembelajaran :
Peserta didik bisa menyelesaikan soal yang berhubungan dengan hitung campuran bilangan cacah
Urutan Pengerjaan Operasi Hitung Campuran Bilangan Cacah
- Tanda kurung dikerjakan terlebih dahulu.
- Operasi yang sama kedudukannya dikerjakan urut dari depan ( sebelah kiri)
- Operasi perkalian dan pembagian dikerjakan terlebih dahulu, setelah itu mengerjakan operasi penjumlahan dan pengurangan
Contoh:
1. Hasil pengerjaan dari 1.606 + 924 : 22 adalah…
Jawab: (karena kedudukan bagi (:) lebih tinggi dari pada tambah (+), maka kerjakan dulu pembagian) sehingga
1.606 + 924 : 22
= 1.606 + 42
= 1.648
2. Hasil hitung dari ( 76-25) x 3 adalah ….
Jawab: ( sesuai urutan pengerjaan hitung bilangan, maka kerjakan terlebih dahulu tanda kurung, sehingga
(76-25) x 3
= 51 x 3
= 153
3. 24 x 80 + 3.500:(-25)+(-19)x70 = ...
Jawab: =24 x 80 + 3.500:(-25)+(-19)x70 =1.920-140-1.330 =450.
4. 3.000+1.500 : (-15)-100 x (-8) = ....
Jawab: 3.000+1.500 : (-15)-100 x (-8) =
0 komentar:
Posting Komentar