KELAS VB
GURU KELAS : Fuji lestari,S.Pd.
Good morning everyone...
How are you students?
Hopefully we're healthy and always in the protection of Allah.
Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah.
Tujuan Pembelajaran :Peserta dapat menyelesaikam,masalah yang terkait operasi hitung
Pembahasan soal- sal Pendidikan Pancasila
Tujuan Pembelajaran :Menamabah wawasan peserta melalalui latihan soal dan pembahasanya
1.Siapa yang pertama kali mengusulkan nama "Pancasila"?
a. Soekarno
b. Mohammad Hatta
c. Soepomo
d.Suharto
Jawaban : A
2. Pada tanggal berapa Pancasila pertama kali disampaikan oleh Soekarno?
a. 1 Juni 1945
b. 17 Agustus 1945
c. 29 Mei 1945
d. 18 Agustus 1945
Jawaban : A
3. Pancasila terdiri dari berapa sila?
a. Tiga
b. Lima
c. Empat
d. Enam
Jawaban : B
a. Jakarta
b. Bandung
c. Yogyakarta
d. Surabaya
Jawaban : A
5. Siapa yang menjadi ketua BPUPKI saat Pancasila dirumuskan?
a. Soekarno
b. Mohammad Hatta
c. Radjiman Wedyodiningrat
d. Ahmad Subardjo
Jawaban : C
6. Sikap menghargai perbedaan termasuk dalam sila keberapa?
a. Sila pertama
c. Sila ketiga
d. Sila keempat
Jawaban : B
Gotong royong adalah contoh penerapan sila ke?
a. Satu
b.Dua
c. Tiga
d. Empat
Jawaban : C
8. Sikap adil kepada semua orang tanpa membeda- bedakan merupakan contoh dari sila ke?
a. Sila pertama
b. Sila kedua
c. Sila ketiga
d. Sila kelima
Jawaban : D
Apa yang dimaksud dengan sikap saling menghargai dalam kehidupan sehari-hari?
a. Tidak peduli dengan orang lain
b. Menghormati dan menghargai perbedaan
c. Mengutamakan kepentingan sendiri
d. Bersikap egois
Jawaban : B
10. Salah satu contoh sikap tanggung jawab di rumah adalah?
a. Bermain sepanjang hari
b. Mengabaikan tugas sekolah
c. Membantu orang tua mengerjakan pekerjaan rumah
d. Meninggalkan pekerjaan tanpa menyelesaikannya
Jawaban : C
Perhatikan organ-organ pernapasan berikut:
(1) Alveolus
(2) Bronkiolus
(3) Bronkus
(4) Hidung
(5) Laring
(6) Trakea
Berikut ini urutan yang benar proses pernapasan saat kita menghirup udara adalah....
A. (3)-(6)-(5)-(2)-(3)-(1)
B. (4)-(3)-(2)-(5)-(6)-(1)
C. (4)-(5)-(3)-(2)-(6)-(1)
D. (4)-(5)-(6)-(3)-(2)-(1)
E. (4)-(6)-(5)-(2)-(3)-(1)
2. Perubahan yang mungkin terjadi pada udara pernapasan adalah sebagai berikut:
1. Penyerapan
2. Penyaringan
3. Penghangatan
4. Pertukaran
Jawaban yang tepat adalah
A. 1 dan 2
B. 1 dan 4
C. 2 dan 3
D. 2 dan 4
E. 3 dan 4
3. Berikut ini merupakan gas yang dimasukkan ke dalam tubuh pada udara pernapasan adalah...
A. Oksigen
B. Karbondioksida
C. Amoniak
D. Nitrogen
E. Halogen
Berikut ini merupakan urutan jalannya udara pada sistem pernapasan manusia yang benar adalah...
A. Rongga hidung – laring – trakea – bronkiolus – bronkus– paru-paru
B. Rongga hidung – faring – trakea – bronkiolus – bronkus– paru-paru
C. Rongga hidung – faring – laring – bronkus – bronkiolus – paru-paru
D. Rongga hidung – faring – trakea – bronkus – bronkiolus – paru-paru
E. Rongga hidung – paru-paru – faring – trakea – bronkiolus – bronkus
5. Fungsi utama selaput lendir pada hidung adalah untuk...
A. Menyesuaikan kelembaban udara
B. Menetralkan racun yang masuk
C. Membunuh kuman yang terbawa
D. Memilih gas-gas yang masuk
E. Menyaring udara masuk
Refleksi kegiatan hari ini, Alhamdulillah kegiatan Assemen pendidikan pancasila dan Ipas berjalan dengan lancar dan peserta didik mendapatkan nilai yang baik.
Berikut ini dokumentasi kegiatan hari ini :
0 komentar:
Posting Komentar