KELAS V B
GURU KELAS : Fuji lestari,S.Pd.
Good morning everyone...
How are you students?
Hopefully we're healthy and always in the protection of Allah.
Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah.
Kegiatan P 5
TEMA (Keberagaman Indonesia)
Dimensi : Berkebhinekaan Global
Tujuan : Peserta didik mampu memahami, mengenal keberagaman budaya yang ada di Indonesia.
KERAGAMAN KEBUDAYAAN INDONESIA
KEKAYAAN BANGSA INDONESIA DISEBABKAN KARENA BERBAGAI SUKU BANGSA YANG ADA DAN TINGGAL DI INDONESIA. KEKAYAAN ITU BERAGAM BENTUKNYA.
- KALIMANTAN SELATAN: RUMAH BANJAR
- PAPUA: HONAI.
3. PAKAIAN ADAT
PAKAIAN ADAT TRADISIONAL INDONESIA MERUPAKAN SALAH SATU KEKAYAAN BUDAYA YANG DIMILIKI OLEH NEGARA INDONESIA.
KEKAYAAN BANGSA INDONESIA DISEBABKAN KARENA BERBAGAI SUKU BANGSA YANG ADA DAN TINGGAL DI INDONESIA. KEKAYAAN ITU BERAGAM BENTUKNYA.
BEBERAPA DI ANTARANYA BERBENTUK BAHASA DAERAH, RUMAH TRADISIONAL, PAKAIAN ADAT, DAN KESENIAN DAERAH BERUPA TARI, ALAT MUSIK, DAN LAGU.
KERAGAMAN BUDAYA YANG ADA DI INDONESIA INI DATANG DARI BERBAGAI KEBUDAYAAN LOKAL YANG TERUS TUMBUH DAN BERKEMBANG.
MENARIKNYA, KEBUDAYAAN YANG SUDAH ADA SEJAK DULU INI TERUS DILESTARIKAN OLEH MASYARAKAT SETEMPAT HINGGA SAAT INI.
BERIKUT MACAM KERAGAMAN BUDAYA DI INDONESIA BESERTA PENJELASANNYA. SIMAK INFORMASI BERIKUT INI, YUK!
4. KESENIAN DAERAH
KESENIAN DAERAH DI INDONESIA ADA BERMACAM-MACAM BENTUKNYA. MULAI DARI TARI DAERAH, ALAT MUSIK DAERAH, HINGGA LAGU DAERAH.
SETIAP DAERAH PUNYA KESENIAN DAERAH YANG MEMILIKI KARAKTERISTIKNYA. KESENIAN ITU MASIH TERUS DILESTARIKAN DAN DIKEMBANGKAN HINGGA KINI.
CONTOH TARI DAERAH DI INDONESIA SEPERTI TARI SERIMPI DARI YOGYAKARTA, TARI PIRING DARI MINANGKABAU, HINGGA TARI KECAK DARI BALI.
CONTOH ALAT MUSIK DAERAH DI INDONESIA, ANTARA LAIN ANGKLUNG DI JAWA BARAT, KOLINTANG DI SULAWESI UTARA, HINGGA SASANDO DI NUSA TENGGARA TIMUR.
CONTOH LAGU DAERAH DI INDONESIA, YAKNI KICIR-KICIR DARI DKI JAKARTA, BUNGONG JEUMPA DARI ACEH, HINGGA APUSE DARI PAPUA.
NAH, ITULAH BEBERAPA CONTOH KERAGAMAN BUDAYA BANGSA DI WILAYAH INDONESIA. SEMOGA INFORMASI INI BISA BERMANFAAT, YA
Mata Pelajaran Matematika
Soal Assesment Matematika
( Nilai tempat, penjumlahan dan pengurangan bilangan cacah)
Latihan Soal -soal persiapan asesmen matematika 1
1. Bilangan delapan puluh lima ribu delapan ratus empat puluh tujuh dapat ditulis ....
a. 85.487
b. 85.847
c. 85.747
d. 85.884
2. Harga kue cokelat Diandra 45.500 rupiah. Lambang bilangan tersebut dapat dibaca....
a. empat puluh dua ribu
b. empat puluh tiga ribu lima ratus
c. empat puluh lima ribu dua ratus
d. empat puluh dua ribu lima ratus
3. Nilai angka 8 pada bilangan 86.517 adalah ....
a. 800.000
b. 80.000
c. 8.000
d. 800
4. Pertidaksamaan berikut ini yang benar adalah ....
a.21.953 < 21.950
b. 24.597 < 24.679
c. 27.890 > 27.908
d. 29.890 > 29.908
5. 96.781 – 58.345 = n. Nilai n adalah ....
a. 38.386
b. 38.406
c. 38.416
d. 38.436
6. Angka 2 pada lambang bilangan 52.875 mempunyai nilai tempat …
7. Tulislah lambang bilangan dari delapan puluh tujuh ribu empat ratus empat puluh tiga!
8. Angka 1 pada lambang bilangan 61.875 mempunyai nilai tempat
9. Hasil penjumlahan dari 53.128 dengan 26.252 adalah
10. Harga pensil warna dengan merek sama dari 3 toko diperoleh harga sebagai berikut:
0 komentar:
Posting Komentar