Rabu, 25 September 2024


   


KELAS   V B

GURU KELAS : Fuji lestari,S.Pd.

Good morning everyone...

How are you students? 

Hopefully we're healthy and always in the protection of Allah. 

Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah. 

Kegiatan P5 
Persiapan :
1. Siswa menyiapkan cerita yang akan dibawakan saat di kelas. Cerita yang dibawakan merupakan cerita salah satu contoh makanan tradisional atau mengenai kegiatan adat yang didalamya terdapat pengenalan makanan tradisional 
2. Siswa menyiapkan teknik bercerita yang akan dilakukan bisa dengan teknik mendongeng, pertunjukkan boneka/wayang, diorama atau membacakan cerita di depan kelas.
3. Peserta didik berdiskusi dalam kelompok (3-4 orang) mengenai informasi yang didapat dari cerita. Kemudian perwakilan setiap kelompok akan menjelaskan hasil diskusi di depan kelas. Guru menuliskan poin penting dari hasil diskusi setiap kelompok di papan tulis.
4. Peserta didik bersama-sama menyimpulkan hasil diskusi semua kelompok.



Matematika 
Tp. Assesmen Matematika 
FPB dan KPK
KPK (Kelipatan Persekutuan Terkecil) adalah angka terkecil yang merupakan kelipatan dari dua bilangan atau lebih. FPB (Faktor Persekutuan Terbesar) adalah angka terbesar yang dapat membagi habis dua bilangan atau lebih. 
Faktor prima adalah bilangan prima yang dapat membagi sebuah bilangan tanpa sisa. Faktorisasi prima adalah proses memecah suatu bilangan menjadi produk faktor-faktor primanya. Misalnya, faktorisasi prima dari 30 adalah 2 × 3 × 5. Apakah Anda ingin contoh lebih lanjut atau penjelasan tentang cara melakukannya?

Repleksi kegiatan hari ini alhamdulillah kegiatan P5 berjalan dengan lancar, peserta didik dapat mempersentadikan keberagaman makanan di Indonesia dengan baik. 
Berikut ini dokumentasi kegiatan hari ini 

0 komentar:

Posting Komentar