KELAS VB
FUJI LESTARI, S. Pd
Tabik pun Selamat pagi sholih sholiha ibu guru kelas VB
Semoga sholih sholiha dalam keadaan sehat walafiat dan selalu dalam lindungan Allah SWT.
Sebelum belajar kita mendengarkan tausyiah terlebih dahulu, dilanjutkan menyanyikan lagu wajib nasional mars al- Azhar lampung, sholat dhuha dan murajaah surat- surat pendek.
Apersepsi
Apa kabarnya sholih sholihah ibu guru kelas VB?
Ibu guru akan mengabsen ya, siapa Hari ini ada yang tidak hadir?
Alhamdulillah hadir semua.
Semoga sholih sholihah ibu guru sehat selalu. Aamiin, Bagaimana perasan hari ini sholih- sholiha ibu guru, bahagia kah, senang, sedih, semangat dan sebagainya, silahkan ananda tuliskan di kertas post it yang ibu bagikan. Kalo sudah ditulis silahkan ditempelkan kedepan.
Clas clas, yes yes, yes yes clas clas. Kita ice breaking terlebih dahulu, supaya sholih sholiha semakin semangat belajarnya.
One, two, trhee
Siapa suka hati tepuk tangan prok prok prok, siapa suka hati tepuk tangan prok prok prok, siapa suka hati mari kita lakukan siapa suka hati tepuk tangan. Tepuk tangan untuk kita semua.
Sholih sholiha sebelum kita masuk ke materi hari ini, apakah sholih sholiha masih inget pelajaran kemarin, ya kita kemarin belajar nilai tempat. Coba sholih sholiha masih ingat ini bilangan berapa 126. Angka 6 menempati nilai?
Angka 1 menempati nilai? Okey good job. Trimksh ananda Rafa dan Dea sudah menjawab pertanyaan bu guru.
Setelah itu saya mengecek hapalan perkalian siswa. Alhamdulilah dengan mengecek hapalan siswa setiap hari membuat sholih sholiha semakin ingat tentang perkalian.
Baiklah sholih sholiha, sebelum Ibu menjelaskan materi hari ini, ibu akan menyampaikan tujuan pembelajaran hari ini yaitu
1.peserta didik dapat menjelaskan pengertian Kpk dan FPB
2. Melalui diskusi siswa dapat bekerjasama dalam kelompok untuk mendiskusikan dan memecahkan masalah terkait FPB dan Kpk
Media pembelajaran yang saya gunakan yaitu : PPT kpk FPB, buku cetak matematika dan pohon faktor.
Metode yang saya gunakan yaitu : ceramah, tanya jawab dan diskusi kelompok.
Pertanyaan Pemantik
1. Apa kepanjangan dari KPK dan FPB?
2. Bagaimana cara menemukan hasil dari FPB dan Kpk?
Materi kpk dan FPB
Setalah sholih sholiha memahami materi yang ibu berikan, silahkan sholih sholihah membentuk kelompok diskusi.
Berikut soal diskusi yang akan kalian kerjakan.
Setelah sholih sholiha selesai mengerjakan, siswa mempresentasikan kedepan kelas bersama kelompoknya. Setelah itu kelompok lain menanggapi hasil persentasi kelompok tersebut.
Setelah selesai guru memberikan tanggapan diskusi masing masing siswa.
Alhamdulillah diskusi lancar.
Setelah itu guru membagikan lkpd kepada siswa untuk dikerjakan secara mandiri.
Setelah selasai guru dan siswa merefleksikan kegiatan hari ini.
Apa yang sudah bu guru jelaskan tentang materi kpk dan FPB apakah ananda semuanya sudah paham? Silahkan satu orang siswa maju kedepan untuk merefleksikan kegiatan yang sudah dilakuksn pada hari ini.
Silahkan ananda kanaka, iya good job atas penjelasan yang sudah kanaka berikan.
Silahkan kalian tuliskan perasaan kalian setelah mempelajari materi kpk hari ini, boleh dalam bentuk gambar dan boleh dalam bentuk tulisan di kertas post it yang sudah ibu guru bagikan dan ditempelkan di di papan tulis.
Demikian materi yang dapat ibu sampaikan hari ini, materi selanjutnya ibu akan menjelaskan tentang soal cerita yang berkaitan tentang FPB dan Kpk.
Sampai berjumpa kembali besok, kita tutup dengan membaca lafaz hamdallah.
Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan,ibadahnya jangan ditinggal.
Waassalamualaikum wr. Wb
Refleksi kegiatan hari ini alhamdulillah peserta didik sebagian besar sudah memahami materi KPK dan FPB Namun masih ada beberapa siswa yang belum paham mencari rumus kpk dan fpb, hal membuat saya harus mengulang materi kpk dan fpb kepada beberapa siswa yang belum mehami soal tersebut. Siswa yang sudah paham menjadi tutor sebaya kepada siswa yang belum paham.
berikut ini dokumentasi kegiatan hari ini :
0 komentar:
Posting Komentar