KELAS VB
GURU KELAS : Fuji lestari,S.Pd.
Tabik pun Selamat pagi sholih sholiha ibu guru kelas VB
Semoga sholih sholiha dalam keadaan sehat walafiat dan selalu dalam lindungan Allah SWT.
Sebelum belajar kita mendengarkan tausyiah terlebih dahulu, dilanjutkan menyanyikan lagu wajib nasional mars al- Azhar lampung, sholat dhuha dan murajaah surat- surat pendek.
Bagaimana perasaan sholih sholihah hari ini?
Semoga sholih sholihah bahagia dalam menimba ilmu disekolah yang kita cintai ini.
Baiklah sholih sholiha, sebelum Ibu menjelaskan materi kegiatan P5 hari ini, ibu akan menyampaikan tujuan pembelajaran hari ini yaitu
Peserta didik dapat mengevaluasi kegiatan P5 dari awal sampai hari ini sebelu. Melaksanakan aksi nyata / praktek membuat makanan khas tradisional.
Adapun tugas hari ini
*Aktifitas ke 11*
Kegiatan :
1. Peserta didik mengerjakan tugas yang telah di siapkan guru
2. Kertas tugas Boleh di print atau di tulis di Buku khusus P5 di tampilkan ke proyektor
3. Guru mengisi Asesmen Formatif Di kelas masing-masing yang sudah di siapkan oleh team P5
4. Penilaian setiap dimensi di ceklis (✓) satu satu saja.
Silahkan sholih sholihah kerjakan secara mandiri. Berikut soal P5
Materi matematika
Tujuan Pembelajaran
1. Pemahaman Konsep: Siswa dapat memahami dan menjelaskan konsep perkalian dan pembagian pecahan.
2. Keterampilan Matematis: Siswa dapat melakukan operasi perkalian dan pembagian pecahan dengan benar.
3. Siswa dapat menerapkan konsep perkalian dan pembagian pecahan dalam situasi nyata.
Media Pembelajaran
1. Buku Teks: Buku matematika yang sesuai dengan kurikulum.
2. Kartu Pecahan Kartu yang menunjukkan berbagai pecahan untuk memvisualisasikan konsep.
3.Video Pembelajaran: Video yang menjelaskan konsep pecahan secara interaktif.
Metode Pembelajaran
1. Diskusi Kelas: Diskusikan contoh nyata penggunaan pecahan dalam kehidupan sehari-hari.
2. Pembelajaran Kooperatif: Siswa bekerja dalam kelompok untuk menyelesaikan soal perkalian dan pembagian pecahan.
3. Pemberian Tugas: Tugas individu atau kelompok untuk memperkuat pemahaman melalui latihan.
Dengan pendekatan ini, diharapkan siswa dapat menguasai materi perkalian dan pembagian pecahan dengan baik.
Berikut adalah materi mengenai perkalian dan pembagian pecahan untuk kelas 5 SD:
Pengertian Perkalian Pecahan
Perkalian pecahan adalah operasi matematika yang melibatkan dua pecahan untuk menghasilkan pecahan baru. Pada dasarnya, perkalian pecahan dilakukan dengan cara mengalikan pembilang (angka di atas) dengan pembilang dan penyebut (angka di bawah) dengan penyebut.
Pembagian pecahan adalah operasi matematika yang melibatkan dua pecahan, di mana satu pecahan dibagi dengan pecahan lainnya. Pembagian pecahan dilakukan dengan cara mengalikan pecahan pertama dengan kebalikan (invers) dari pecahan kedua.
Berikut latihan soal
5. Penutup
Penting untuk memahami dan berlatih agar siswa dapat menguasai perkalian dan pembagian pecahan dengan baik. Diskusikan dan kerjakan soal bersama agar pemahaman semakin mendalam.
Refleksi kegiatan hari ini, alhamdulillah dalam pengerjaan Assesment P5 peserta didik kelas VB sudah paham dalam mengerjakan soal-soal Assement. Dan dilanjutkan materi pembagian dan perkalian pecahan alhamdulillah sebagian besar pesaerta didik bisa memahami konsep pecahan, dengan diberikan latihan soal2
Berikut dokumentasi kegiatan hari ini
0 komentar:
Posting Komentar