Rabu, 15 Oktober 2025


   

Hari Rabu, 15 Oktober 2025

KELAS III . B

GURU KELAS : Fuji lestari, S. Pd

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Alhamdulillahi rabbil ‘alamin, segala puji hanya milik Allah SWT yang telah memberikan kita nikmat sehat, iman, dan kesempatan untuk berkumpul kembali di hari kedua sekolah ini. Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada Nabi Muhammad SAW, keluarga, sahabat, dan kita semua sebagai umatnya. Aamiin ya Rabbal ‘alamin.

Anak-anak yang sholeh dan sholehah,
Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga semuanya sehat dan semangat ya!

Hari ini kita sudah belajar seperti biasakalian. semoga kalian semakin semangat belajar, berteman dengan baik, dan menunjukkan akhlak yang mulia. Ingatlah, anak-anak, bahwa menuntut ilmu adalah ibadah. Rasulullah SAW bersabda:
"Menuntut ilmu itu wajib bagi setiap Muslim." (HR. Ibnu Majah)

Jadi, mari kita awali hari ini dengan niat yang baik, semangat belajar, dan tidak lupa berdoa. Semoga Allah SWT memberikan kita ilmu yang bermanfaat dan hati yang selalu bersyukur.

Selamat belajar, anak-anak hebat! Semoga hari ini menjadi hari yang penuh kebaikan dan keberkahan. 


Berikut jadwal sts :


 Kisi kisi Seni Rupa 

1.menjelaskan unsur seni rupa garis dan bentuk 
2 menyebutkan jenis-jenis garis dan jenis-jenis bentuk 
3 Menyebutkan contoh unsur garis dan bentuk di lingkungan sekitar 
4 menerapkan unsur garis dan bentuk dalam karya seni
5.Disajiakan soal Siswa  memahami unsur seni rupa dan prinsip desain di lingkungan sekitarnya

6.Disajiakan soal Siswa   bahan dasar yang tersedia di lingkungan sekitarnya.
Disajiakan soal Siswa  mengenali  bahn dasar campuran warna yang tersedia di lingkungan sekitarnya.

7.Disajikan dalam bentuk soal ,siswa dapat menyebutkan  alat dan bahan dasar yang tersedia di lingkungan sekitar

8.Disajiakan soal Siswa  mengenali karakteristik dan bahan dasar yang tersedia
Disajiakan soal Siswa  mengenali karakteristik khusus dasar yang tersedia di lingkungan sekitarnya.
menjelaskan pengertian warna
9 Menguraikan jenis warna primer sekunder dan tersier
 10 menyebutkan alat dan bahan untuk membuat campuran warna 
11 menggunakan alat bahan prosedur dalam menghasilkan warna
12. Menjelaskan pengertian komposisi 
13 menyebutkan fungsi komposisi 
14 Menyebutkan jenis komposisi 
15 dapat menggunakan alat bahan prosedur dalam membuat karya dengan komposisi secara mandiri


16isajikan dala bentuk soal ,siswa dapat menyebutkan langkah langkah dalam menggambar cerita

17.Disajikan dalam bentuk soal,siswa dapat mengetahui media dalam membuat gambar cerita

18.Disajikan dalm bentuk soal ,siswa mengetahui bagaimana teknik dalam membuat gambar cerita

19.Disajikan dalm bentuk soal ,siswa bagaimana ekspresi teknik dalam membuat gambar cerita

20.Disajikan dalam bentuk soal,siswa dapat mengetahui warna warna primer

21.Disajikan dalam bentuk soal,siswa dapat mengetahui warna warna sekunder
Disajikan dalam bentuk soal,siswa dapat mengetahui campuran warna primer dan sekunder

22. Disajikan dalam bentuk soal,siswa dapat mengetahui campuran warna primer dan sekunder. 



 
.


0 komentar:

Posting Komentar