KELAS III . B
GURU KELAS : Fuji lestari, S. Pd
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Alhamdulillahi rabbil ‘alamin, segala puji hanya milik Allah SWT yang telah memberikan kita nikmat sehat, iman, dan kesempatan untuk berkumpul kembali di hari kedua sekolah ini. Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada Nabi Muhammad SAW, keluarga, sahabat, dan kita semua sebagai umatnya. Aamiin ya Rabbal ‘alamin.
Anak-anak yang sholeh dan sholehah,
Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga semuanya sehat dan semangat ya!
Hari ini kita sudah belajar seperti biasakalian. semoga kalian semakin semangat belajar, berteman dengan baik, dan menunjukkan akhlak yang mulia. Ingatlah, anak-anak, bahwa menuntut ilmu adalah ibadah. Rasulullah SAW bersabda:
"Menuntut ilmu itu wajib bagi setiap Muslim." (HR. Ibnu Majah)
Jadi, mari kita awali hari ini dengan niat yang baik, semangat belajar, dan tidak lupa berdoa. Semoga Allah SWT memberikan kita ilmu yang bermanfaat dan hati yang selalu bersyukur.
Selamat belajar, anak-anak hebat! Semoga hari ini menjadi hari yang penuh kebaikan dan keberkahan
Berikut jadwal sts
Berikut kisi - kisi Pendidikan Pancasila
1.menentukan makna dari sila pertama Pancasila
2.menganalisis penerapan sila ketiga di lingkungan keluarga
3.menentukan sikap yang sesuai dengan sila pertama di keluarga
4.menganalisis sikap yang tidak sesuai dengan Pancasila
5 menganalisis sikap yang mencerminkan sila Pancasila
6.Menentukan sikap yang sesuai dengan sila ke-3 Pancasila
7.ilustrasi peserta didik mampu menelaah sikap yang sesuai dengan Pancasila
8.menentukan bunyi sila yang sesuai dengan gambar
9.mampumenentukan sikap yang sesuai dengan sila ke-5 Pancasila
10.Menentukan sila yang sesuai dengan gambar
11.menelaah karakter tokoh perumus pancasila
12 menentukan nama lain dari perumus Pancasila
13 menentukan sikap bangga dalam menggunakan bahasa Indonesia
14. menentukan sikap bangga sebagai anak Indonesia
15.menyimpulkan karakter sederhana dari tokoh perumus Pancasila
16 menentukan landasan sikap dalam perumusan Pancasila
17 menelaah perilaku bangga sebagai anak Indonesia di sekolah
18.menganalisis sikap yang dapat diteladani dari pahlawam perumus Pancasila
19.menganalisis manfaat dari musyawarah
20.mengelompokkan perilaku yang tidak sesuai dengan Pancasila
21.menganalisis kegiatan yang sesuai dengan Pancasila
22.menganalisis kegiatan yang sesuai dengan Pancasila
23.menentukan sikap yang sesuai dengan Pancasila
24.menjelaskan semboyan bangsa Indonesia
25.menganalisis sikap perumus Pancasila
26.menjelaskan sikap bangga sebagai anak Indonesia di lingkungan sekolah.
27.menentukan nama tokoh perumus Pancasila
28 menelaah tujuan musyawarah
29 menganalisis penerapan nilai Pancasila di llingkungan sekolah
30 menyimpulkan sikap yang sesuai dengan tokoh perumus pancasila
31 menguraikan makna simbol sila pertama
32 menyimpulkan contoh penerapan sila ke-2 di sekolah dan di rumah
33.menelaah tokoh perumus Pancasila
34 menyimpulkan sikap yang dapat diteladani dari perumus Pancasila
35.menyimpulkan contoh sikap bangga menjadi anak Indonesia
Berikut dokumentasi kegiatan sts day 2
0 komentar:
Posting Komentar