Senin, 13 Oktober 2025


   

Hari Senin, 13 Oktober 2025.

KELAS III . B

GURU KELAS : Fuji lestari, S. Pd

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Alhamdulillahi rabbil ‘alamin, segala puji hanya milik Allah SWT yang telah memberikan kita nikmat sehat, iman, dan kesempatan untuk berkumpul kembali di hari kedua sekolah ini. Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada Nabi Muhammad SAW, keluarga, sahabat, dan kita semua sebagai umatnya. Aamiin ya Rabbal ‘alamin.

Anak-anak yang sholeh dan sholehah,
Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga semuanya sehat dan semangat ya!

Hari ini kita sudah belajar seperti biasakalian. semoga kalian semakin semangat belajar, berteman dengan baik, dan menunjukkan akhlak yang mulia. Ingatlah, anak-anak, bahwa menuntut ilmu adalah ibadah. Rasulullah SAW bersabda:
"Menuntut ilmu itu wajib bagi setiap Muslim." (HR. Ibnu Majah)

Jadi, mari kita awali hari ini dengan niat yang baik, semangat belajar, dan tidak lupa berdoa. Semoga Allah SWT memberikan kita ilmu yang bermanfaat dan hati yang selalu bersyukur.

Selamat belajar, anak-anak hebat! Semoga hari ini menjadi hari yang penuh kebaikan dan keberkahan

Berikut jadwal sts 



Berikut kisi - kisi Pendidikan Pancasila 

1.menentukan makna dari sila pertama Pancasila  

2.menganalisis penerapan sila ketiga di lingkungan keluarga

3.menentukan sikap yang sesuai dengan sila pertama di keluarga 

4.menganalisis sikap yang tidak sesuai dengan Pancasila

5 menganalisis sikap yang mencerminkan sila Pancasila

6.Menentukan sikap yang sesuai dengan sila ke-3 Pancasila

7.ilustrasi peserta didik mampu menelaah sikap yang sesuai dengan Pancasila

8.menentukan bunyi sila yang sesuai dengan gambar

9.mampumenentukan sikap yang sesuai dengan sila ke-5 Pancasila

10.Menentukan sila yang sesuai dengan gambar

11.menelaah karakter tokoh perumus pancasila

12 menentukan nama lain dari perumus Pancasila

13 menentukan sikap bangga dalam menggunakan bahasa Indonesia

14. menentukan sikap bangga sebagai anak Indonesia 

15.menyimpulkan karakter sederhana dari tokoh perumus Pancasila

16 menentukan landasan sikap dalam perumusan Pancasila 

17 menelaah perilaku bangga sebagai anak Indonesia di sekolah 

18.menganalisis sikap yang dapat diteladani dari pahlawam perumus Pancasila

19.menganalisis manfaat dari musyawarah

20.mengelompokkan perilaku yang tidak sesuai dengan Pancasila

21.menganalisis kegiatan yang sesuai dengan Pancasila

22.menganalisis kegiatan yang sesuai dengan Pancasila 

23.menentukan sikap yang sesuai dengan  Pancasila

24.menjelaskan semboyan bangsa Indonesia

25.menganalisis sikap perumus Pancasila 

26.menjelaskan sikap bangga sebagai anak Indonesia di lingkungan sekolah.

27.menentukan nama tokoh perumus Pancasila

28  menelaah tujuan musyawarah

29 menganalisis penerapan nilai Pancasila di llingkungan sekolah

30 menyimpulkan sikap yang sesuai dengan tokoh perumus pancasila 

31 menguraikan makna simbol sila pertama 

32 menyimpulkan  contoh penerapan sila ke-2 di sekolah dan di rumah

33.menelaah tokoh perumus Pancasila

34 menyimpulkan sikap yang dapat diteladani dari perumus Pancasila

35.menyimpulkan contoh sikap bangga menjadi anak Indonesia

 Berikut dokumentasi kegiatan sts day 2


0 komentar:

Posting Komentar