Selasa, 14 Oktober 2025


   

Hari Selasa, 14 Oktober 2025

KELAS III . B

GURU KELAS : Fuji lestari, S. Pd

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Alhamdulillahi rabbil ‘alamin, segala puji hanya milik Allah SWT yang telah memberikan kita nikmat sehat, iman, dan kesempatan untuk berkumpul kembali di hari kedua sekolah ini. Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada Nabi Muhammad SAW, keluarga, sahabat, dan kita semua sebagai umatnya. Aamiin ya Rabbal ‘alamin.

Anak-anak yang sholeh dan sholehah,
Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga semuanya sehat dan semangat ya!

Hari ini kita sudah belajar seperti biasakalian. semoga kalian semakin semangat belajar, berteman dengan baik, dan menunjukkan akhlak yang mulia. Ingatlah, anak-anak, bahwa menuntut ilmu adalah ibadah. Rasulullah SAW bersabda:
"Menuntut ilmu itu wajib bagi setiap Muslim." (HR. Ibnu Majah)

Jadi, mari kita awali hari ini dengan niat yang baik, semangat belajar, dan tidak lupa berdoa. Semoga Allah SWT memberikan kita ilmu yang bermanfaat dan hati yang selalu bersyukur.

Selamat belajar, anak-anak hebat! Semoga hari ini menjadi hari yang penuh kebaikan dan keberkahan.

Jadwal sts



Berikut kisi kisi bahasa Indonesia 

1.Disajikan teks bacaan peserta didik dapat menentukan ide pokok paragraf tersebut dengan benar

2.Disajikan teks bacaan peserta didik dapat menentukan informasi dalam teks dengan benar

3.Disajikan deskripsi peserta didik dapat menentukan tanda baca yang sesuai dengan benar

4.Disajikan gambar peserta didik dapat menentukan permainan tradisional dengan benar

5.Disajikan gambar peserta didik dapat menentukan permainan tradisional dengan benar

6.Disajkan sebuah kalimat peserta didik dapat menentukan tanda baca yang sesuai untuk kalimat tersebut dengan benar

7.Disajikan pernyataan, peserta didik dapat menunjukkan contoh kalimat perintah dengan benar

8.Disajikan teks bacaan peserta didik dapat menganalisis topik utama paragraf tersebut dengan benar

9.Disajikan teks bacaan peserta didik dapat menentukan perasaan yang terdapat dalam paragraf tersebut dengan benar

10.Disajikan pernyataan, peserta didik dapat mengidentifikasi peralatan yang dapat digunakan dalam permainan tradisional dengan benar

11.Disajikan pernyataan peserta didik dapat menggunakan tanda baca  dengan benar

12.Disajikan kalimat peserta didik dapat menganalisis kalimat dengan tanda baca  dengan benar

13.Disajikan kalimat peserta didik dapat menggunakan kata yang tepat pada kalimat tunggal  dengan benar

14.Disajikan gambar peserta didik dapat memilih kalimat berpola SPOK dengan benar

15.Disajikan kalimat peserta didik dapat menentukan predikat dari kalimat tersebut dengan benar

16.Disajikan kalimat peserta didik dapat menelaah arti kalimat fiksi dengan benar

17.Disajikan kalimat peserta didik dapat menentukan subjek dari kalimat tersebut dengan benar

18.Disajikan teks bacaan peserta didik dapat memilih kalimat fiksi dengan benar

19.Disajikan teks puisi peserta didik dapat menelaah arti kata dengan benar

20.Disajikan teks puisi peserta didik dapat menentukan persamaan kata dengan benar

21.Disajikan pernyataan peserta didik dapat menentukan tanda baca  dengan benar

22.Disajikan pernyataan. peserta didik dapat menentukan perlengkapan yang digunakan dalam permainan tradisional dengan benar

23.Disajikan teks bacaan peserta didik dapat menganalisis perasaan tokoh yang terdapat dalam teks tersebut dengan benar

24.Disajikan teks puisi peserta didik dapat mengidentifikasi tema puisi dengan benar

25.Disajikan teks puisi peserta didik dapat menganalisis arti kata dengan benar

26.Disajikan gambar dan teks peserta didik dapat menunjukkan perasaan tokoh dengan benar

27.Disajikan pernyataan peserta didik dapat menentukan tanda baca  dengan benar

28.Disajikan bait puisi peserta didik dapat menganalisis kata yang tepat untuk melengkapi bait dengan benar

29.Disajikan kalimat peserta didik dapat menganalisis tanggapan kalimat dengan benar

30.Disajikan teks bacaan peserta didik dapat menentukan ide pokok paragraf tersebut dengan benar

31.Disajikan teks bacaan peserta didik dapat menuliskan n cara menjaga kebersihan dari teks dengan benar 

32.Disajikan teks bacaan peserta didik dapat menyimpulkan manfaat menjaga kebersihan dari teks dengan benar

33.Disajikan soal peserta didik dapat menuliskan permainan tradisional dengan benar

34.Disajikan pernyataan peserta didik dapat membuat kalimat tanya dengan benar

35.Disajikan soal peserta didik dapat menentukan makna ungkapan dengan benar

Dokumentasi kegiatan hari ini 



0 komentar:

Posting Komentar